WELCOME TO MY BLOG HOPE YOU'RE INSPIRED AND MOTIVATED

Cara Menghapus Sebuah Blog Lengkap Dengan Gambar

Sebuah blog dibuat karena digunakan untuk berbagi informasi. Apalagi di dunia atau jaman teknologi ini informasi sangat banyak dicari dan didapat melalui internet. Dan melalui blog, seseorang juga bisa mendapatkan uang.


Namun, ada kalanya seseorang merasa jenuh dengan blog yang ia miliki. Dengan begitu, dihapuslah blog tersebut.

Sekarang saya berbagi informasi tentang cara menghapus sebuah blog.

Kalian harus masuk ke dashbor blog terlebih dahulu. Silahkan masuk ke blogger.com. Lalu login menggunakan akun google nya. Setelah berada di dashbor blogger, pindah ke pilihan Setelan.



Pilih Lainnya.


Kita bisa melihat ada beberapa pilihan mengenai pengolahan blog yang kita punya, misalnya Impor & cadangan, Hapus Blog, dan Umpan situs.
Pada pilihan Hapus Blog, pilih yang berada disebelah kanan Hapus blog anda.


Setelah itu, teman - teman akan diberi sebuah pernyataan dan pertanyaan apakah anda ingin mengekspornya. Pernyataan yang diberikan adalah bahwa kita masih dapat memulihkan blog yang dihapus dalam jangka waktu 90 hari sebelum dihapus selamanya. Kita bisa membuat blog lain di alamat ini menggunakan akun google yang saat ini digunakan.

Ada juga pilihan Unduh Blog. Namun, karena kita akan menghapus tanpa mengunduh terlebih dahulu, maka langsung saja kita pilih Hapus Blog Ini.


Akan ada tampilan pilihan untuk mengambil tindakan pasti terhadap blog yang akan dihapus. Pilihannya yaitu HAPUS SECARA PERMANEN dan URUNGKAN PENGHAPUSAN. Choose the first choice.


Ternyata untuk menghapus blog banyak sekali pertanyaan yang diajukan. Tapi bagus sih, ini bisa saja membuat si pemilik blog berubah pikiran karena terlalu lama proses untuk menghapus blognya. Dan mungkin karena ia masih ingin memiliki blog tersebut. Kok plin-plan ya ? :).

Tampilan selanjutnya adalah pertanyaan apakah kita memang ingin menghapus secara permanen blog kita atau kita akan menyimpan blognya. Saya sih kurang mengetahui apa yang akan muncul apabila memilih Simpan. Dan karena ingin menghapus secara permanen, pilih saja yang sepatutnya dipilih. Karena sudah bulat keputusan kita untuk menghapus blog yang dimiliki.


Setelah menghapus, tampilan dashbor blog berganti menjadi tampilan awal setelah kita baru saja selesai membuat atau mendaftar blog. Look at the image below to know clearly.


Baik, itulah cara menghapus sebuah blog. Jika teman-teman sudah bosan dengan blognya, silahkan mengambil keputusan yang diinginkan :). Manusia itu selain memiliki sifat tidak pernah merasa puas, juga memiliki sifat bosan.

Posting Komentar

0 Komentar