WELCOME TO MY BLOG HOPE YOU'RE INSPIRED AND MOTIVATED

Cara Mengetahui Password WiFi Tanpa Melalui CMD (Comand Prompt)

Apa kabar teman - teman ? Jumpa lagi dengan  saya, kali dalam postingan Cara Mengetahui Password WiFi Tanpa Melalui cmd (comand prompt). Jaman sekarang, ngapain lagi sih supaya hidup kita asyik kalau bukan internetan ? J Apalagi jaringan tanpa kabel yang disebut Wifi sudah banyak di pasang, terutama di sekolah yang mempelajari tentang teknologi dan jaringan. Kalau sudah ada waktu, pasti kita akan browsing di internet, dimana kita akan mencari wifi sebelum browsing. Kalau sudah ada jaringan wifi yang terlihat di laptop pada umunya, ataupun di ponsel yang menggunakan jaringan wifi, kita langsung meng-konekkan jaringan tersebut. Untuk wifi yang tidak memiliki password sih gampang.

Tapi, bagaimana jika wifi yang kita pilih untuk dihubungkan memiliki password ? Kita akan mencari tahu dengan bertanya kepada teman ketika kita tidak mengetahui passwordnya. Mengisi password pada wifi sudah pasti tujuannya adalah agar tidak banyak orang yang bisa menggunakannya. Supaya gak rebutan, brayyy……. J

Tapi, gimana ya agar kita mengetahui password wifi tanpa bertanya lagi kepada teman kita ? Bisa koq….
Mengetahui password wifi ada yang melalui cmd (command prompt), tapi yang ini tidak melalui cmd. Langsung ke pembahasan, bro……

1. Pada tampilan desktop, pilih ikon wifi yang terletak pada taskbar bagian kanan.


2. Klik kanan (tombol option), lalu pilih Open Network And Sharing Center, atau bisa juga dengan     klik tombol eksekusi/pilih, dan tetap akan muncul kata Open Network And Sharing Center.


3. Pilih Manage Wireless Network.


4. Disini telah terlihat wifi yang dapat dipilih. Pilih salah satu, kemudian klik kanan (tombol option)       lalu pilih properties.


5. Terlihat tampilan seperti gambar dibawah. Kemudian pindah ke pilihan Security.

6. Tampilan pada menu security terlihat. Disini telah terlihat password wifi yang tadi dipilih pada           Network Security Key. Tapi passwordnya masih tersembunyi. Disini kita centang kata show             
    character, dan terlihatlah password yang telah ditunggu.


Password wifi yang terlihat setelah mencentang Show Character

Sekian informasi tentang cara mengetahui password wifi tanpa melalui cmd. Tapi, disini ada kelemahannya. Yaitu tidak semua wifi yang ada pada daftar wifi, terlihat pada tempat settingnya (pada control panet, pilihan Manage Wireless Network). Jika teman-teman masih belum paham dengan maksud saya, nanti kalian pasti mengetahuinya. 

Tapi tetap saya berharap agar postingan ini bermanfaat bagi kita semua. Ayo keep browsing di internet. Jaman teknologi gini kan gak asyik kalo gak online-nan. Gak perlu khawatir jika kita tidak mengetahui password wifi yang kita ingin hubungkan ke laptop.

Posting Komentar

0 Komentar