WELCOME TO MY BLOG HOPE YOU'RE INSPIRED AND MOTIVATED

Pengertian Sifat Sosial Dan Sifat Individu Manusia

Manusia dikenal sebagai makhluk hidup yang dalam kehidupannya menjalih hubungan dengan makhluk hidupnya. Namun, manusia juga merupakan makhluk yang memiliki kepentingan lain. Sehingga manusia disebut sebagai makhluk sosial dan individu.

Lalu, apa pengertian dari sifat sosial dan individu manusia ?


Sifat Sosial Manusia adalah sifat manusia yang tidak bisa hidup sendiri. Manusia dalam kehidupannya selalu berinteraksi dengan sesamanya. Maka dari itu mereka membuat suatu hubungan sosial, yang didalamnya terdapat hubungan saling tolong menolong. Selain dengan sesama manusia, juga harus berinteraksi dengan makhluk hidup lainnya.

Sifat Individu Manusia adalah sifat manusia dimana orang lain tidak boleh mencampuri urusannya. Manusia memiliki kehidupan sendiri, yang orang lain tidak boleh usik dan campuri. Manusia juga memiliki kepentingan lain daripada orang lain, sehingga siapapun tidak boleh mengganggunya dalam mengurus kepentingan itu.

Itulah informasi mengenai pengertian sifat sosial dan individu  manusia. Kita tentu menyadari bahwa kita memiliki kehidupan dan tujuan hidup yang berbeda dengan manusia lainnya. Hal itu yang menyebabkan orang lain tidak boleh mencampuri urusan kita. Namun, harus disadari juga bahwa kita tidak bisa hidup sendiri. Maka dari itu. kita harus selalu berinteraksi dengan manusia dan makhluk hidup lainnya.

Semoga bermanfaat, teman-teman. :D

Posting Komentar

0 Komentar