WELCOME TO MY BLOG HOPE YOU'RE INSPIRED AND MOTIVATED

Penjelasan Tanaman-Tanaman Di Game Plants vs. Zombies (Part 3)

Oke teman-teman, pembahasan saya mengenai Penjelasan Tanaman-Tanaman Di Game Plants vs. Zombies kini memasuki part 3 atau bagian 3. Di part 1, saya sudah membahas 13 tanaman. Kemudian di part 2, saya sudah membahas 12 tanaman (nomor 14 - 25). Untuk membaca part 1 nya, silahkan klik disini. Dan untuk membaca part 2 nya, silahkan klik disini.


Untuk jumlah, seluruh tanaman di game ini berjumlah 49 tanaman. Namun tidak semua tanaman kita dapatkan pada mode Adventure (level Day, Night, Pool, Fog, dan Roof). Artinya tidak semua tanaman kita dapatkan secara gratis. Dari 49 tanaman, kita mendapatkan 40 tanaman pada mode Adventure secara gratis. Sementara untuk 9 tanaman yang lain, kita mendapatkannya dengan cara membeli di toko milik Crazy Dave.

Dan sekarang saatnya kita bahas yang part 3 atau bagian 3. Let's check it out...

26. Plantern.



Tanaman selanjutnya yang kita dapatkan di game Plants vs. Zombies adalah Plantern. Tanaman ini berbentuk lampu jalan. Plantern berfungsi untuk menerangi area yang berkabut. Jangkauan penerangannya adalah 3 kotak ke depan dan 1 kotak ke samping. Selain untuk menerangi area yang berkabut, Plantern juga berfungsi untuk melihat zombi dan tanaman lain yang ada di dalam vas bunga (vase) pada mode Vasebreaker. Meski lebih sering digunakan pada malam hari, tanaman ini tidak tidur di siang hari.

Harga : 25
Recharge (isi ulang) : slow (lambat)

27. Cactus.


Cactus merupakan tanaman yang membunuh zombi dengan menembakkan duri berwarna merah. Keistimewaan dari tanaman ini adalah menjangkau dan menembak balon udara yang digunakan oleh Balloon Zombie ketika terbang. Cara Cactus menembak balon udara tersebut adalah dengan meninggikan badannya setinggi balon udara. Setelah balon udara-nya tertembak, Balloon Zombie pun jatuh ke tanah dan bisa ditembak oleh tanaman lain.

Damage (tingkat kerusakan) : normal
Harga : 125
Recharge (isi ulang) : fast (cepat)

28. Blover.


Blover adalah tanaman yang berbentuk seperti kipas dan berwarna hijau. Tanaman ini berfungsi untuk meniup dan menghilangkan kabut dan semua Balloon Zombie. Serangan dari Blover menjangkau semua area. Namun kabut yang ditiup tidak hilang selamanya. Beberapa detik kemudian, kabut tersebut muncul kembali.

Harga : 100
Recharge (isi ulang) : fast (cepat)

29. Split Pea.


Split Pea merupakan tanaman yang menembakkan kacang hijau ke arah depan dan belakang. Untuk arah depan, tanaman ini menembakkan 1 kacang dalam sekali tembak. Sementara untuk arah belakang, tanaman ini menembakkan 2 kacang sekaligus. Split Pea cocok digunakan untuk menghadapi zombi yang menyerang dari belakang, yaitu Digger Zombie.

Damage (tingkat kerusakan) : normal
Firing Speed (kecepatan menembak) : 1x forward, 2x backwards (normal untuk arah depan, 2 kali lebih cepat untuk arah belakang)
Harga : 125
Recharge (isi ulang) : fast (cepat)

30. Starfruit.


Starfruit adalah tanaman berbentuk buah belimbing, yang membunuh zombi dengan menembakkan senjata berbentuk bintang. Keistimewaan dari tanaman ini adalah menembak ke 5 arah, yaitu ke kiri, ke kanan, ke belakang, dan ke arah 2 sudut depan. Namun tanaman ini tidak menembak ke arah depan. Starfruit cocok digunakan untuk menghadapi zombi yang menyerang dari belakang, yaitu Digger Zombie.

Damage (tingkat kerusakan) : normal
Harga : 125
Recharge (isi ulang) : fast (cepat)

31. Pumpkin.


Pumpkin adalah tanaman berbentuk labu Halloween, yang berfungsi untuk melindungi tanaman lain. Berbeda dengan tanaman pelindung lainnya, Pumpkin bisa ditanam pada tanaman lain. Dengan begitu, tanaman lain yang berada di dalam Pumpkin terlindungi lebih lama.

Toughness (tingkat kekerasan) : high (tinggi)
Harga : 125
Recharge (isi ulang) : slow (lambat)

32. Magnet-shroom.


Magnet-shroom adalah tanaman malam hari yang berfungsi untuk mengambil benda-benda logam yang dibawa oleh zombi. Benda-benda logam yang dimaksud antara lain ember, pintu kasa, helm olahraga, kotak peledak, belencong, tongkat pogo, dan tangga. Jangkauan dari Magnet-shroom adalah 3 kotak ke arah depan dan belakang, dan 2 kotak ke arah samping.

Harga : 100
Recharge (isi ulang) : fast (cepat)
Tidur di siang hari

33. Cabbage-pult.


Cabbage-pult masuk dalam kelompok tanaman ketapel dan tanaman atap rumah. Tanaman ini melemparkan kubis atau kol untuk membunuh zombi. Mengapa disebut tanaman ketapel? Karena gaya Cabbage-pult dalam melemparkan senjata yang memang seperti ketapel. Meskipun lebih cocok digunakan di atap rumah, Cabbage-pult tetap bisa digunakan di semua level permainan yang lain (level Day, Night, Pool, dan Fog). Bahkan tanaman ini cocok digunakan untuk menghadapi zombi yang menyelam, yaitu Snorkel Zombie.

Damage (tingkat kerusakan) : normal
Harga : 100
Recharge (isi ulang) : fast (cepat)

34. Flower Pot.


Flower Pot adalah tanaman atap rumah yang membantu kita untuk menanam tanaman lain di atap rumah. Caranya, tanam terlebih dahulu Flower Pot di atap. Setelah itu barulah kita pasang tanaman lain di atas Flower Pot. Meskipun kegunaan utamanya adalah di atap rumah, Flower Pot tetap bisa digunakan di semua level permainan yang lain (level Day, Night, Pool, dan Fog).

Harga : 25
Recharge (isi ulang) : fast (cepat)

35. Kernel-pult.


Kernel-pult adalah tanaman ketapel dan tanaman atap rumah yang membunuh zombi dengan melemparkan 2 jenis senjata. Senjata yang pertama adalah biji jagung, dan senjata yang kedua adalah mentega. Untuk biji jagung tingkat kerusakannya termasuk ringan karena berukuran kecil. Sedangkan untuk mentega tingkat kerusakannya lebih berat dari biji jagung, karena ukurannya yang juga lebih besar. Keistimewaan dari tanaman ini terdapat pada senjatanya yang kedua yaitu mentega, dimana mentega tersebut menghentikan pergerakan zombi selama beberapa saat. Di dalam menembak zombi, Kernel-pult melemparkan biji jagung dan mentega secara bergantian. Meskipun lebih cocok digunakan di atap rumah, Kernel-pult tetap bisa digunakan di semua level permainan yang lain (level Day, Night, Pool, dan Fog). Bahkan tanaman ini cocok digunakan untuk menghadapi zombi yang menyelam, yaitu Snorkel Zombie.

Damage (tingkat kerusakan) : light for kernel, normal and immobilizes zombies for butter (ringan untuk biji jagung, normal dan melumpuhkan zombi untuk mentega)
Harga : 100
Recharge (isi ulang) : fast (cepat)

36. Coffee Bean.


Coffee Bean merupakan tanaman yang berfungsi untuk membangunkan tanaman lain yang tidur di siang hari. Dengan begitu, kita bisa menggunakan tanaman malam hari di level permainan siang hari (level Day, Pool, dan Roof). Cara menggunakan Coffee Bean adalah dengan menanam tanaman yang tidur terlebih dahulu. Setelah itu barulah kita tanam Coffee Bean pada tanaman yang tidur tersebut.

Harga : 75
Recharge (isi ulang) : fast (cepat)

37. Garlic.


Garlic adalah tanaman berbentuk bawang putih, yang mengalahkan zombi dengan cara menggeser zombi ke jalur yang lain. Menggeser zombi ke jalur lain juga merupakan upaya memperlambat pergerakan zombi ke depan.

Harga : 50
Recharge (isi ulang) : fast (cepat)

Jadi itulah postingan mengenai Penjelasan Tanaman-Tanaman Di Game Plants vs. Zombies untuk part 3 atau bagian 3. Untuk membaca part selanjutnya dan part sebelumnya dari postingan ini, silahkan klik link yang sudah tersedia di bawah.

>> PART 1 <<    >> PART 2 <<    >> PART 4 <<

Kemudian untuk membaca postingan mengenai Penjelasan Zombi-Zombi Di Game Plants vs. Zombies, silahkan klik link dibawah.

Posting Komentar

0 Komentar