WELCOME TO MY BLOG HOPE YOU'RE INSPIRED AND MOTIVATED

Penjelasan Tanaman-Tanaman Di Game Plants vs. Zombies (Part 4)

Oke teman-teman, sekarang saya melanjutkan pembahasan saya mengenai Penjelasan Tanaman-Tanaman Di Game Plants vs. Zombies. Dan ini adalah pembahasan terakhir saya. Artinya, ini adalah part atau bagian terakhir. Sebelumnya saya sudah membahas topik ini dalam 3 part atau bagian. Di part 1, saya membahas 13 tanaman. Kemudian di part 2 saya membahas 12 tanaman (nomor 14 - 25). Dan di part 3, saya juga membahas 12 tanaman (nomor 26 - 37). Untuk membaca part 1 nya, silahkan klik disini. Kemudian untuk membaca part 2 nya, silahkan klik disini. Dan untuk membaca part 3 nya, silahkan klik disini.


Untuk jumlah, seluruh tanaman di game ini berjumlah 49 tanaman. Namun tidak semua tanaman kita dapatkan pada mode Adventure (level Day, Night, Pool, Fog, dan Roof). Artinya tidak semua tanaman kita dapatkan secara gratis. Dari 49 tanaman, kita mendapatkan 40 tanaman pada mode Adventure secara gratis. Sementara untuk 9 tanaman yang lain, kita mendapatkannya dengan cara membeli di toko milik Crazy Dave.

Dan sekarang saatnya kita bahas yang part (bagian) 4 alias part (bagian) terakhir. Ok, let's check it out...

38. Umbrella Leaf.


Umbrella Leaf adalah tanaman yang berbentuk seperti payung, yang berfungsi untuk melindungi tanaman lain. Namun tanaman ini tidak berfungsi untuk semua jenis zombie. Umbrella Leaf hanya melindungi tanaman lain dari serangan 2 jenis zombi, yaitu Bungee Zombie dan Catapult Zombie. Cara Umbrella Leaf melindungi tanaman lain adalah dengan meninggikan badannya ketika zombi menyerang. Ketika menghadapi Bungee Zombie, tanaman ini meninggikan badannya dan memantulkan jauh zombi tersebut hingga menghilang. Kemudian ketika menghadapi Catapult Zombie, tanaman ini meninggikan badannya dan menangkis senjata yang dilemparkan oleh zombi tersebut. Jangkauan perlindungan dari Umbrella Leaf sangat pendek, yaitu hanya 1 kotak ke semua arah dari tempatnya ditanam.

Harga : 100
Recharge (isi ulang) : fast (cepat)

39. Marigold.


Marigold merupakan tanaman yang berfungsi untuk menghasilkan koin. Koin yang dihasilkan adalah koin perak dan koin emas. Dengan menanam Marigold, kita mendapatkan lebih banyak koin saat bermain melawan zombi.

Harga : 50
Recharge (isi ulang) : slow (lambat)

40. Melon-pult.


Melon-pult adalah tanaman ketapel dan tanaman atap rumah yang membunuh zombi dengan melemparkan semangka berukuran besar. Melon-pult merupakan tanaman ketapel dengan tingkat kerusakan paling berat. Ini sudah pasti karena senjata yang dilemparkan berukuran paling besar di antara semua tanaman ketapel. Meskipun lebih cocok digunakan di atap rumah, Melon-pult tetap bisa digunakan di semua level permainan yang lain (level Day, Night, Pool, dan Fog). Bahkan tanaman ini cocok digunakan untuk menghadapi zombi yang menyelam, yaitu Snorkel Zombie. Melon-pult merupakan tanaman terakhir yang kita dapatkan di mode Adventure secara gratis.

Damage (tingkat kerusakan) : heavy (berat)
Harga : 300
Recharge (isi ulang) : fast (cepat)

41. Gatling Pea.


Gatling Pea merupakan tanaman yang menembakkan 4 kacang hijau sekaligus. Dengan menembakkan 4 kacang sekaligus, zombi pun mati dengan cukup cepat. Gatling Pea merupakan versi upgrade dari Repeater, dan hanya bisa ditanam pada Repeater.

Damage (tingkat kerusakan) : normal for each pea (normal untuk setiap kacang)
Firing Speed : 4x (empat kali lebih cepat)
Harga : 250
Recharge (isi ulang) : very slow (sangat lambat)
Harga beli di toko Crazy Dave : 5.000 koin

42. Twin Sunflower.


Twin Sunflower merupakan tanaman yang menghasilkan 2 matahari sekaligus. Tanaman ini merupakan versi upgrade dari Sunflower, dan hanya bisa ditanam pada Sunflower.

Sun production (hasil produksi matahari) : double (ganda)
Harga : 150
Recharge (isi ulang) : very slow (sangat lambat)
Harga beli di toko Crazy Dave : 5.000 koin

43. Gloom-shroom.


Gloom-shroom merupakan tanaman yang membunuh zombi dengan menembakkan busa. Tanaman ini memiliki 2 keistimewaan. Keistimewaan yang pertama adalah busa yang ditembakkan memiliki tingkat kerusakan yang berat. Lalu, keistimewaan yang kedua adalah Gloom-shroom menembak ke semua arah. Namun jarak jangkauan tembakannya sangat pendek, yaitu hanya 1 kotak lebih dari tempatnya ditanam. Tanaman ini merupakan versi upgrade dari Fume-shroom, dan hanya bisa ditanam pada Fume-shroom.

Harga : 150
Recharge (isi ulang) : very slow (sangat lambat)
Harga beli di toko Crazy Dave : 7.500 koin

44. Cattail.


Cattail adalah tanaman air yang membunuh zombi dengan menembakkan duri berwarna merah. Tanaman ini memiliki 2 keistimewaan. Keistimewaan yang pertama adalah duri dari Cattail menjangkau dan menembak balon udara yang digunakan oleh Balloon Zombie ketika terbang. Setelah balon udara-nya tertembak, Balloon Zombie pun jatuh ke tanah dan bisa ditembak oleh tanaman lain. Lalu, keistimewaan yang kedua adalah tembakan dari tanaman ini menjangkau semua area, karena duri yang ditembakkan bersifat mengejar zombi. Meskipun merupakan tanaman air, Cattail tidak bisa ditanam langsung di air, melainkan harus ditanam pada Lily Pad.

Harga : 225
Recharge (isi ulang) : very slow (sangat lambat)
Harga beli di toko Crazy Dave : 10.000 koin

45. Spikerock.


Spikerock adalah tanaman berbentuk duri yang membunuh zombi dengan cara melukai zombi yang menginjaknya. Tanaman ini memiliki tingkat kerusakan yang lebih berat dari Spikeweed. Spikerock juga lebih kuat dari Spikeweed. Keistimewaan dari tanaman ini adalah selain tidak bisa dimakan oleh zombi, juga tidak bisa dihancurkan oleh Zomboni dan Catapult Zombie. Spikerock hanya bisa dihancurkan oleh Jack-In-The-Box Zombie dan Gargantuar. Tanaman ini merupakan versi upgrade dari Spikeweed, dan hanya bisa ditanam pada Spikeweed.

Harga : 125
Recharge (isi ulang) : very slow (sangat lambat)
Harga beli di toko Crazy Dave : 7.500 koin

46. Gold Magnet.


Gold Magnet merupakan tanaman yang berfungsi untuk mengambil koin dan berlian ketika bermain melawan zombi. Tanaman ini menjangkau semua arah dan memiliki jarak jangkauan yang cukup panjang. Namun Gold Magnet tidak mengambil benda-benda besi dan baja yang dibawa oleh zombi. Gold Magnet hanya bisa ditanam pada Magnet-shroom.

Harga : 50
Recharge (isi ulang) : very slow (sangat lambat)
Harga beli di toko Crazy Dave : 3.000 koin

47. Winter Melon.


Winter Melon adalah tanaman ketapel dan tanaman atap rumah yang memiliki bentuk yang sama dengan Melon-pult. Bedanya, tanaman ini berwarna biru. Senjata yang dilemparkan adalah semangka besar berwarna biru. Keistimewaan dari Winter Melon adalah memperlambat gerakan zombi, karena semangka biru yang dilemparkan bersifat dingin. Kemudian efek dari semangka dingin tersebut menjangkau 3 jalur termasuk jalur tempat Winter Melon ditanam. Tanaman ini merupakan versi upgrade dari Melon-pult, dan hanya bisa ditanam pada Melon-pult.

Harga : 200
Recharge (isi ulang) : very slow (sangat lambat)
Harga beli di toko Crazy Dave : 10.000 koin

48. Cob Cannon.


Cob Cannon adalah tanaman berbentuk seperti meriam, yang membunuh zombi dengan menembakkan tongkol jagung. Tanaman ini masuk dalam kelompok tanaman atap rumah, karena cara Cob Cannon dalam membunuh zombi adalah dengan meluncurkan senjata ke udara. Tanaman ini adalah tanaman yang paling mahal dan paling besar diantara semua tanaman. Juga merupakan tanaman penembak yang paling mematikan, karena Cob Cannon membunuh zombi hanya dengan sekali tembakan. Tongkol jagung yang ditembakkan menjangkau 1 kotak ke semua arah dari tempatnya jatuh. Untuk dapat menembak, tanaman ini harus memunculkan tongkol jagung-nya terlebih dahulu. Kemudian, Cob Cannon tidak menembak secara otomatis, melainkan kita sendiri yang harus memberikan perintah menembak. Caranya, klik terlebih dahulu Cob Cannonnya, lalu klik pada area yang ingin ditembak. Tanaman ini merupakan versi upgrade dari Kernel-pult. Dalam penggunaannya, kita harus memasang Cob Cannon pada 2 baris Kernel-pult, karena ukuran dari Cob Cannon mencapai 2 kotak.

Harga : 500
Recharge (isi ulang) : very slow (sangat lambat)
Harga beli di toko Crazy Dave : 20.000 koin

49. Imitater.


Ini dia tanaman terakhir di permainan Plants vs. Zombies. Imitater merupakan tanaman yang berfungsi untuk menggandakan 1 jenis tanaman. Artinya, kita bisa menggunakan 1 jenis tanaman sebanyak 2 buah. Misalnya jika kita ingin menggunakan 2 Peashooter, tinggal kita klik pada Imitater saat pemilihan tanaman, lalu klik pada Peashooter-nya. Dan jadilah kita menggunakan 2 Peashooter. Namun tidak semua jenis tanaman bisa digandakan. Tanaman yang tidak bisa digandakan adalah tanaman-tanaman upgrade.

Harga beli di toko Crazy Dave : 30.000 koin

Jadi itulah pembahasan untuk part 4 (bagian 4) yang juga merupakan pembahasan terakhir mengenai Penjelasan Tanaman-Tanaman Di Game Plants vs. Zombies. Terima kasih untuk teman-teman yang sudah membaca postingan ini dari part 1 sampai part 4. Semoga informasi yang saya bagikan bermanfaat untuk teman-teman semua, terutama untuk yang ingin memainkan game ini. Juga untuk kalian yang sekedar ingin tau lebih dalam mengenai tanaman-tanaman di permainan Plants vs. Zombies.

Oke teman-teman, sekian dulu informasi dari saya. Sampai jumpa di lain kesempatan.

Jika teman-teman ingin membaca ulang part-part atau bagian-bagian sebelumnya, kalian bisa mengklik link yang ada dibawah. Selamat membaca...

>> PART 1 <<    >> PART 2 <<    >> PART 3 <<

Kemudian untuk membaca postingan mengenai Penjelasan Zombi-Zombi Di Game Plants vs. Zombies, silahkan klik link dibawah.

Posting Komentar

0 Komentar