WELCOME TO MY BLOG HOPE YOU'RE INSPIRED AND MOTIVATED

10 Lagu Terbaik One Direction Sepanjang Masa

One Direction adalah sebuah grup boy band yang berasal dari Inggris yang dibentuk pada tahun 2010. Anggota boy band ini berjumlah 5 orang sampai pada tahun 2015, sebelum album studio kelima mereka dirilis. Kelima orang itu diantaranya Harry Styles, Liam Payne, Niall Horan, Louis Tomlinson, dan Zayn Malik. Namun pada tahun 2015, Zayn Malik memutuskan untuk keluar dari grup dan lebih ingin ber-solo karir. Keluarnya personil ini adalah ketika One Direction telah memiliki 4 album studio. Dan jadilah One Direction hanya beranggotakan Harry, Liam, Niall, dan Louis di album studio kelima. Lima album tersebut diantaranya Up All Night, Take Me Home, Midnight Memories, Four, dan Made In The A.M.

Source : https://www.youtube.com/watch?v=z7rvnjVgbzc

Dari kelima album tersebut, sudah pasti banyak lagu One Direction menjadi lagu favorit masyarakat dunia. Lagu - lagu mereka juga masuk dalam kategori lagu pop-rock favorit pada tahun 2010 sampai saat ini. Ini karena kualitas musik yang dihasilkan dari kekompakan para anggota 1D, mulai dari menulis lirik hingga membuat musik yang selalu mudah untuk diingat. One Direction merupakan salah satu boyband favorit masyarakat dunia, yang katanya mengembalikan kejayaan untuk nama "boyband asal Inggris". Sebelumnya, boyband Inggris sudah terkenal berkat adanya nama boyband seperti Backstreet Boys dan Westlife. Dari sekian banyaknya lagu milik Harry Styles dan kawan - kawan, kali ini saya akan memberikan daftar 10 lagu terbaik yang pernah dimiliki oleh One Direction, dari awal karier mereka hingga saat ini. Namun daftar ini adalah berdasarkan pandangan saya sendiri, sehingga bisa saja berbeda dengan pendapat teman - teman.

Dari kelima album studio boyband, semuanya memiliki lagu yang layak masuk dalam daftar, karena dari album 1 sampai 5 mereka tidak mengalami penurunan trafik kesuksesan. Mereka tetap berada di tingkat yang sama dari awal sampai akhir album. Baiklah, daripada berlama-lama openingnya, lebih baik kita langsung saya ke pembahasan "10 Lagu Terbaik One Direction Sepanjang Masa".

10. Steal My Girl.
Dimulai dari peringkat 10, yang dipegang oleh singel berjudul Steal My Girl. Ini merupakan singel yang berada di album Four, album studio keempat 1D. Steal My Girl termasuk lagu yang ceria, musiknya yang sederhana sehingga mudah untuk diingat. Dari awal lagu kita disambut dengan suara keyboard yang sangat indah. Beberapa detik kemudian, drum pun terdengar. Personil pertama yang bernyanyi adalah Zayn Malik. Setelah itu, di pre-chorus Niall Horan menyambut. Dan pada chorus, kelima personil menyanyi. Di verse 2, Liam Payne mendahului bersuara, lalu diganti oleh Louis Tomlinson. Niall masih di posisi yang sama dengan lirik yang sama. Barulah di verse 3, waktunya Harry Styles untuk bernyanyi. Steal My Girl sendiri bercerita tentang seorang pria yang sedang jatuh cinta kepada seorang wanita, dengan mengatakan bahwa si wanita adalah seorang ratu. Ia menjadi ratu sejak mereka baru berumur 16 tahun. Mereka berdua menginginkan hal yang sama, dan memiliki mimpi yang sama. Bahkan ibu si wanita memanggil si pria dengan sebutan sayang, dan sang ayah menyebutnya "nak". Karena hal inilah, si pria tau bahwa semua pria di dunia ini ingin merebut sang kekasih darinya. Lalu ia berkata bahwa ada banyak gadis didunia ini, cari saja yang lain.

Untuk video klip, durasinya lebih lama dari lagu, yaitu 05:18 menit, sementara lagunya sendiri berdurasi selama 03:44 menit. Di VC ini, terlihat kelima personil One Direction bernyanyi di sebuah gurun. Namun tidak hanya mereka yang terlihat, tetapi ada banyak sekali orang. Mereka diantaranya adalah 2 orang Sumo, para anggota marching band, dan ada seperti orang - orang pedalaman. Selain itu, ada lagi seorang pria tua bertubuh pendek, yang ditampilkan sebagai sutradara. Ia pun terlihat mengarahkan semua orang di VC ini. Juga ditampilkan beberapa hewan seperti singa dan orang hutan (orang hutannya nyanyi bareng Louis :D). Pokoknya Steal My Girl akan selalu menjadi lagu yang diingat oleh masyarakat pecinta One Direction. Musiknya yang sederhana dan lirik yang mudah diingat, selalu membuat lagu ini menjadi salah satu terbaik boyband sepanjang masa.

9. Drag Me Down.
Peringkat berikutnya dipegang oleh singel "Drag Me Down", singel di album kelima "Made In The A.M.". Drag Me Down adalah lagu dimana personil One Direction sudah berjumlah 4 orang. Disini bisa terlihat, bahwa meski kehilangan 1 personil, kekuatan boyband Inggris ini tetap terasa. Terbukti salah satu singel di album terbaru mereka, menjadi salah satu lagu terbaik 1D. Dari awal lagu sudah disambut oleh vokal Harry Styles. Selanjutnya di pre-chorus adalah Louis Tomlinson. Lalu di chorus, Liam Payne mendahului. Kemudian disambut Oleh Niall Horan. Dan selanjutnya, mereka berempat bernyanyi menghabiskan bagian chorus. Drag Me Down menceritakan tentang dukungan yang para personil One Direction dapatkan selama mereka berkarir. Disini ditunjukkan bahwa mereka memiliki sebuah tujuan, dimana mereka tidak takut akan kegelapan untuk meraih tujuan tersebut. Semua yang dikatakan sulit oleh orang lain, sebenarnya tidaklah sulit sama sekali. Mereka tetap maju karena selalu ada para fans, dan itu adalah alasan utama perjuangan One Direction. Tanpa para fans, mungkin mereka hanya bertahan sebentar. Mereka tidak akan bisa melihat matahari, tidak bisa menjadi yang terbaik. Karena para fans, mereka kini menjadi seseorang yang terkenal. Dengan cinta dari para fans, tidak akan ada yang bisa menjatuhkan One Direction.

Untuk video klip, keempat pria ini ditampilkan menjadi astronot. Ada juga aktivitas lain yang mereka lakukan. Misalnya Harry, yang sedang berinteraksi dengan sebuah robot. Lalu Liam yang sedang berolahraga (nge-gym). Si Louis sedang mengendarai sesuatu (sejenis mobil yang digunakan oleh astronot), dan Niall menggantung badan dan seperti sedang memindahkan sesuatu. Disisi lain, Liam dkk bernyanyi disebuah tempat tanpa melakukan apa - apa. Menjelang lagu berakhir, aktivitas utama mereka pun dilakukan. Mereka akhirnya menaiki roket dan terbang ke angkasa, dengan diamati oleh para petugas pengamat pergerakan roket. Dilagu yang berdurasi selama 03:12 menit ini 1D ingin menyampaikan kepada kita bahwa dukungan orang - orang terdekat sangatlah penting untuk kita meraih kesuksesan. Lagu ini cukup sederhana sehingga mudah dicerna. Nggak salah deh kalo Drag Me Down masuk dalam daftar lagu One Direction terbaik sepanjang masa.

8. Little Things.
Kali ini lagu yang masuk daftar adalah lagu akustik milik One Direction yang berada di album kedua "Take Me Home". Lagu akustik yang hanya menggunakan petikan gitar. Yap, Little Things adalah lagu yang sangat sederhana dan lembut. Semua personil bernyanyi dengan sangat santai. Lagu dimulai dengan petikan gitar selama beberapa detik sebelum disambut oleh Zayn. Setelah itu giliran Liam yang bernyanyi. Pada chorus pertama, hanya kedua personil ini yang mengisi suara. Kemudian di verse 2 Louis memperdengarkan suaranya, dan disambut oleh Harry. Pada chorus kedua, Harry dan Niall yang bernyanyi. Di verse 3, Niall yang nyanyi terlebih dahulu, barulah diganti oleh harry. Di chorus terakhir semuanya bernyanyi. Lagu yang berdurasi selama 03:37 menit ini bercerita tentang seorang pria yang mencintai wanita karena hal - hal kecil yang dimiliki wanita tersebut. Disini digambarkan si wanita tidak mencintai dirinya sendiri. Namun si pria tetap meyakinkan dengan berkata bahwa yang tidak di sukai si wanita adalah yang disukai si pria. Andaikan si wanita tau betapa indahnya dia, mungkin ia bisa mencintai dirinya sendiri. Hal - hal kecil yang dimaksud misalnya ketika si wanita sedang mengigau, karena ia belum meminum teh sebelum tidur, saat si wanita memaksakan dirinya untuk mengenakan jeans yang sulit untuk dikenakan, semua itu sangat jenaka bagi si pria. Namun itulah yang disukai.

Untuk video klip, juga sangat sederhana. Memperlihatkan One Direction sedang berada di studio rekaman, dengan membawa gitar akustik. Terlihat mereka sedang merekam lagu "Little Things" sendiri. Diawali dengan kedatangan para personil menuju studio. Disini terlihat beberapa personil bergiliran menjadi pengendali alat rekaman. Disini tidak semua personi memainkan gitar, karena gitarnya hanya ada dua. Dan yang memainkannya yaitu Niall Horan. Selanjutnya yang memainkan gitar adalah Liam Payne, dan diganti oleh Louis Tomlinson. Dan di chorus terakhir, hanya Niall yang bermain gitar. Lagu little things ini memiliki makna yang sangat mendalam, sehingga termasuk merupakan lagu yang difavoritkan. Dengan musik yang sangat sederhana, membuat para pendengar sangat nyaman ketika menikmati lagu. Selama masyarakat masih mengingat One Direction, Little Things pun akan selalu diingat.

7. You And I.
Untuk lagu yang satu ini, kita melihat kesuksesan One Direction dialbum studio ketiga mereka, "Midnight Memories". Masih sama dengan daftar sebelumnya, lagu yang terpilih ini termasuk lagu yang lembut. You And I adalah singel yang santai, dengan memperdengarkan instrumen gitar dan keyboard pada awal hingga pertengahan lagu, sebelum drum ikut mengiringi vokal pada chorus ketiga. Personil pertama yang bernyanyi adalah Niall, yang dilanjutkan oleh Liam. Di chorus, giliran Harry yang bernyanyi. Di verse 2 kembali berganti personil menjadi Zayn, dan diteruskan oleh Louis. Chorus kedua masih dipegang oleh Harry. Barulah di chorus terakhir kelima pria ini bernyanyi. You And I bercerita tentang hubungan sepasang kekasih yang akan kekal abadi, takkan terpisahkan selamanya. Mereka membanding-bandingan hubungan itu dengan hubungan cinta yang dialami pasangan lain, dengan mengatakan "kita tidak ingin menjadi seperti orang lain yang terpecah-belah, kita akan terus bersama hingga akhir waktu, dan tak akan ada hal-hal buruk yang memisahkan kita". Namun ada sedikit kejanggalan pada salah satu lirik dilagu yang berdurasi selama 03:58 ini. "Not even the Gods above, can seperate the two of us", lirik yang identik dengan penghinaan terhadap Tuhan (mohon maaf sebelumnya). Mana mungkin Tuhan tidak bisa memisahkan mereka berdua ? Ya... Saya tidak tau apa maksud dari si penulis lirik lagu ini, apakah ada maksud negatif tertentu atau tidak. Semoga saja tidak. :D

Video klip lagu You And I memperlihatkan personil yang bernyanyi sambil berjalan menyusuri jembatan di sekitar pantai. Diawali oleh Niall yang keluar dari sebuah rumah, menuruni tangga dan berjalan menuju jembatan sambil bernyanyi. Video klip ini termasuk unik ketika ingin memperlihatkan pergantian personil yang bernyanyi. Pertama, saat Niall akan berganti menjadi Liam, Niall menundukkan kepala dan berganti personil. Liam yang akan menjadi Harry, berganti dengan cara Liam menggeser telapak tangan kanan melintasi wajah. Next, untuk berubah menjadi Zayn, Harry memutar badan kekanan. Kemudian Zayn menghadap kekanan sejenak dan berubah menjadi Louis. Untuk kembali ke Harry, Louis menutupi wajahnya menggunakan tangan kiri. Dan sebelum semua personil terlihat, Harry mendekati kamera selama beberapa detik. And finally, all the members look... Keren deh videonya, walaupun sebenarnya simpel. Lagu You And I akan selalu terbawa hingga kapanpun masyarakat mencintai boyband yang dibentuk tahun 2010 ini. Kembali mereka menunjukkan prestasinya didalam membuat lagu yang lembut namun sangat melekat ditelinga para penikmat musik, sama seperti Little Things. Nggak akan pernah jadi suatu kesalahan kalau saya memasukkan singel ketiga dialbum Midnight Memories ini sebagai lagu terbaik One Direction.

6. Kiss You.
Kiss You merupakan singel One Direction di album Take Me Home, sama seperti Little Things. Yang berbeda adalah alunan musiknya yang termasuk enerjik. Diawal lagu sudah terdengar instrumennya. Yang pertama bernyanyi dilagu ini adalah Zayn Malik, lalu disambut oleh Harry Styles. Setelah itu gilirannya Liam Payne. Sebelum chorus dimulai, kembali Harry mengisi suara. Di chorus barulah kelima personil bernyanyi. Di verse 2 kembali Zayn yang mengisi suara, lalu disambut Niall Horan. Bagian Liam Payne masih sama, dan untuk bagian Harry sebelum chorus diganti oleh Zayn. Louis bernyanyi solo ketika mengulang lirik yang dinyanyikan Harry dan Zayn (sebelum chorus). Lagu yang berdurasi selama 03:04 menit ini menceritakan tentang pujian seseorang terhadap kekasihnya, hingga ia meminta agar sang kekasih bersedia untuk dicium. Dimulai dari pernyataan bahwa ia akan membawa kekasihnya kemanapun yang dimau. Dan ia bertanya apakah sang kekasih merasa berdebar - debar saat bersama dia atau tidak. Ia berkata bahwa sang kekasih memiliki semua yang ia inginkan. Namun disini ada pernyataan tentang "bukan paksaan". Jika sang kekasih masih belum siap untuk dicium, boleh saja. Semuanya bisa dilakukan dengan pelan - pelan. Namun ujung - ujungnya, tetap ingin mencium sang kekasih.

Video klip lagu Kiss You memperlihatkan kelima personil yang sedang syuting, artinya seperti memperlihatkan "behind the scene" dari VC sendiri. Karena disini juga memperlihatkan para kameramen. Selain itu, diperlihatkan background tempat personil bernyanyi yang hanya merupakan lukisan. Namun jika melihat sisi nyata VC ini, memperlihatkan Louis dan kawan - kawan bernyanyi sambil mengendarai motor dan mobil. Selanjutnya diperlihatkan mereka bernyanyi dibalik besi seperti dipenjara. Kelimanya bernyanyi dengan penuh ceria, disertai dance yang sangat asik. Kemudian terlihat mereka sedang bermain ski di salju. Pokoknya ceria deh, lagu sama video klipnya. Kiss You seakan sudah menjadi lagu legenda bagi One Direction, karena ciri khasnya yang tidak akan terlupakan. Musik yang enerjik, suasana lirik percintaan yang ceria, dan keceriaan yang didukung oleh video klip. Sehingga kapanpun membahas lagu terbaik One Direction, Kiss You harus masuk didalam daftar.

5. One Thing.
Peringkat 5 besar dipegang oleh singel yang berada dialbum pertama boyband "Up All Night", dengan judul "One Thing". One Thing termasuk lagu yang berada di awal - awal karier 1D. Masih pada muda - muda personilnya cukk...:D Untuk gaya musik, tidak terlalu nge-beat dan juga tidak selow. Diawal lagu kita disambut dengan suara gitar, sebelum akhirnya Liam Payne mendahului bernyanyi. Setelah itu diganti oleh Harry Styles, dan diganti lagi oleh Zayn Malik di pre-chorus. Kelima personil bernyanyi bersama di bagian chorus. Di verse 2, Niall Horan bernyanyi sebagai vokalis utama, sedangkan Zayn hanya jadi backing vocal, bernyanyi dengan nada yang lebih tinggi. Begitu juga di pre-chorus kedua, Louis Tomlinson lead vocal, Zayn backing vocal. Di akhir chorus 2 Harry mengulang lirik terakhir, sebelum akhirnya disambut oleh Liam di verse 3, namun hanya mengulang lirik awal chorus.

One Thing masih sama dengan lagu - lagu sebelumnya, bercerita tentang pria yang mencintai wanita karena ada sesuatu yang dimiliki si wanita, yang dibutuhkan si pria. Si wanita membuat si pria menjadi tidak bisa berkutik, tidak bisa bernapas, dan lemah saat mereka saling berdekatan. Si pria sangat membutuhkan sang kekasih untuk berada disisinya. Karena sesuatu yang dimiliki si wanita, si pria pun hanya memikirkan itu, sehingga kepalanya terasa penuh. Ia pun ingin agar sang kekasih keluar dari kepalanya, dan berada di lengannya sebagai gantinya (artinya si pria ingin merangkul sang kekasih). Video klip singel ketiga di album Up All Night ini memperlihatkan para personil yang berkeliling kota London dengan menaiki bus khas Inggris, menyapa semua fans yang ada dikota tersebut. Mereka bernyanyi di tengah kerumunan orang - orang, yang mayoritas adalah anak remaja. Selain itu, diperlihatkan juga Niall dkk bernyanyi sambil bergoyang di sebuah tangga, dimana bus yang mereka naiki berada di belakang mereka. One Thing termasuk lagu One Direction yang difavoritkan. Wajar saja, karena musiknya yang termasuk sederhana, sangat mudah untuk diingat. Juga dari lirik, sangat menarik perhatian terutama bagi para remaja yang sedang menjalin percintaan. Jadi merupakan suatu kesalahan fatal jika tidak memasukkan lagu ini di daftar lagu terbaik One Direction.

4. Live While We're Young.
Lagu yang satu ini super ceria, terutama jika melihat dari liriknya. Merupakan singel pertama di album studio kedua 1D "Take Me Home", yang juga merupakan singel tersukses di album tersebut. Keceriaan lagu ini sudah dimulai di awal, gesekan gitar yang sangat indah. Liam terlebih dahulu bernyanyi di verse 1. Lalu di pre-chorus, Zayn bernyanyi. Di chorus kelima personil tampan ini bernyanyi. Harry sempat bernyanyi solo di akhir chorus, mengulang lirik "and live while we're young". Di verse 2 Zayn yang bernyanyi, dengan nada yang lebih tinggi. Pre-chorus kedua diambil alih oleh Niall. Harry kembali bernyanyi solo di akhir chorus. Di verse 3, pertama Zayn yang bernyanyi, dan terakhir adalah Louis. Dan di akhir chorus, yang sebelumnya di nyanyikan oleh Harry, berubah menjadi Zayn. Lirik lagu Live While We're Young menceritakan tentang ajakan untuk bersenang - senang selagi kita masih muda. Dimulai dengan ajakan untuk keluar ruangan, mengeraskan musik dan menutup jendela. Kita diajak untuk berpura - pura menjadi anak yang keren dan gaul. Ayo bersenang - senang, bergoyang hingga esok hari (hingga matahari terbit). Malam ini adalah saatnya menikmati waktu, jadi jangan pernah berhenti.

Disini juga ada ajakan untuk jangan terlalu berpikir berlebihan (mungkin mengenai permasalahan hidup), biarkan saja semua mengalir dan berjalan semestinya. Buatlah kenangan berupa foto tentang kebersamaan kita, jangan sampai foto itu hilang dari handphone. Ayo bersenang - senang layaknya kita adalah orang yang gila, bertindak segila-gilanya. Karena kita ingin bersenang - senang SELAGI MUDA. Video klip lagu ini menampilkan Louis dan kawan - kawan yang sedang piknik bersama banyak orang. Dimulai dari kelima personil yang bangun tidur (masih didalam tenda), lalu melihat keluar sejenak dari tenda. Beberapa saat kemudian mereka keluar dan mulai bernyanyi. Setelah itu mereka melanjutkan aktivitas dengan bermain bola besar yang mengapung didalam air, dimana mereka berada di dalam bola tersebut. Selain itu diperlihatkan mereka bermain ayunan dan menyeburkan diri kedalam sungai. Pada malam hari, mereka bermain bola bersama orang - orang disana. Pokoknya VC-nya ceria banget deh...:) Ajakan 1D untuk bersenang - senang dan menikmati hidup semasa muda ini tentu akan selalu diingat oleh masyarakat pecinta One Direction (Directioners), sehingga layak masuk daftar lagu terbaik.

3. Best Song Ever.
Lagu terbaik berikutnya, pemegang peringkat 3 adalah singel "Best Song Ever" yang berada di album studio ketiga "Midnight Memories". Ini adalah lagu yang ceria dan lebih enerjik dibandingkan Live While We're Young. Di awal lagu sudah terdengar musiknya. Harry Styles yang memulai vokal di verse 1. Di pre-chorus, giliran Zayn Malik yang bersuara. Di chorus kekompakan vokal pun terdengar oleh kelima personil. Di verse 2, pertama Liam Payne yang bernyanyi, dan diganti segera oleh Harry. Pre-chorus kedua menjadi milik Niall Horan. Di bridge/verse 3, pertama Louis Tomlinson yang menyanyi. Setelah itu diganti oleh Zayn, dan yang terakhir adalah Harry. Lagu Best Song Ever ini sebenarnya bercerita tentang kisah percintaan. Tapi kalo dilihat dari judulnya sih, nggak ada hubungannya dengan percintaan. Hmm... :) Lagu yang berdurasi selama 03:18 menit ini menceritakan tentang pertemuan yang singkat seorang pria dengan wanita, namun itu sangat berkesan bagi keduanya. Di pertemuan awal yang hanya baru perkenalan, rupanya si wanita sudah memberikan kesan yang luar biasa, yang langsung membuat si pria jatuh cinta. Sebenarnya ini dinilai sedikit tidak masuk akal, bagaimana mungkin dua orang yang baru bertemu dan berkenalan, sudah langsung merasakan jatuh cinta yang mendalam. Namun tak bisa dipungkiri bahwa si wanita memang sangat menawan, sangat menarik perhatian si pria untuk jatuh cinta.

Kata "Best Song Ever" ini merujuk kepada keadaan dimana kedua orang dilagu ini sedang menikmati malam hari dengan berdansa bersama, mendengarkan lagu yang sangat enak. Lagu itu awalnya hanya lagu biasa, namun menjadi "lagu terbaik" karena menghadirkan kenangan antara si pria dan si wanita. Video klip lagu ini berdurasi 2 kali lebih lama dari lagunya, yaitu 06:12 detik. Di awal video, para personil belum bernyanyi. Namun mereka diceritakan sedang mengadakan diskusi dengan orang lain. Ada sedikit keunikan pada VC ini, yang mungkin juga menjadi ciri khas. Sebenarnya disini para personil ada dua. Di sisi satu memperlihatkan Zayn dkk sebagai personil One Direction. Di sisi yang lain memperlihatkan mereka sebagai The Studio Exec (Niall dan Louis), Sexy Assistant (Zayn), The Marketing Guy (Harry), The Choreographer (Liam). Saat mereka bernyanyi, keadaan yang tenang berubah menjadi kacau. Para personil mengobrak-abrik semua barang diruangan tempat mereka bernyanyi. Selain itu, Niall memutar CD/DVD yang berisi video tentang aktivitas 1D. Selesai mengacau diruang pertama, mereka lanjut menuju ke ruangan tempat orang - orang yang sedang sibuk beraktivitas didepan meja. Disana mereka kembali mengacau, tanpa lupa bergoyang. Dengan semua ciri khas baik dari lagu maupun video klip, Best Song Ever akan selalu menjadi lagu terbaik One Direction.

2. Story Of My Life.
Story Of My Life adalah lagu terbaik One Direction berikutnya, yang juga merupakan lagu terbaik di album studio ketiga "Midnight Memories". Lagu ini dirilis sebagai singel pertama di album tersebut. Kalau dari alunan musik, termasuk lagu yang lembut, namun memiliki melodi yang ramai. Siapa sih yang nggak akan mengingat lagu yang berdurasi selama 04:08 ini ? Apalagi ketika lirik "Story of my life..." mulai diucapkan pada chorus. Diawali dengan suara dari Harry, lalu diganti oleh Liam. Di pre-chorus, giliran Zayn yang menunjukkan diri. Di chorus, terlebih dahulu Harry bernyanyi solo, setelah itu baru disambut oleh semua personil. Verse 2 mengijinkan Niall untuk bernyanyi terlebih dahulu, dan diganti lagi oleh Liam. Pre-chorus kedua adalah kesempatan untuk Louis bersuara. Di bridge, hanya Zayn yang bernyanyi. Di chorus terakhir, Niall yang bernyanyi terlebih dahulu, dengan nada yang rendah. Setelah itu barulah kembali kelima personil beraksi. Untuk makna lagu, mungkin sudah bisa dilihat dari judulnya. KISAH HIDUPKU... Lagu ini menceritakan tentang kenangan - kenangan para personil boyband bersama keluarga mereka. Disini Louis dkk berpesan bahwa keluarga adalah segalanya. Tanpa keluarga, kita tidak akan pernah ada didunia ini. Ada kalanya kita harus berpisah dengan keluarga, ketika kita ingin mengejar impian kita untuk menjadi seseorang yang berhasil. Dan semua keadaan tidak akan menjadi sama tanpa kehadiran keluarga. Namun apa boleh buat, jika memang kebersamaan harus menjadi korban, kita hanya bisa pasrah. Namun kenangan akan tetap melekat didalam jiwa. Ketika sudah jauh langkah kita meninggalkan keluarga, tentu sesekali kita akan mengingat masa - masa kebersamaan itu. Masa - masa saat kita berbagi canda tawa, semua suka - duka. Dan tanpa sadar waktu telah berubah. Dan perubahan waktu tersebut yang membuat semua KISAH HIDUP KITA.

Video klip Story Of My Life ini sudah menjelaskan semua makna lagu tersebut. Diawal video sudah terlihat para personil yang memajang sekian banyaknya foto tentang kebersamaan mereka dengan keluarga. Dari sini kita bisa melihat salah satu cara yang mungkin pernah kita lakukan ketika mengenang orang - orang tercinta dan masa lalu. Disisi lain, diperlihatkan kelima personil ketika bersama keluarga mereka. Dimulai dari masa kecil mereka. Pertama Zayn, yang berfoto bersama adik perempuannya. Kemudian ada Harry yang berfoto bersama sang ibu yang tengan duduk di sofa. Liam berfoto bersama keluarganya yang terdiri dari Ayah-Ibu, dan saudara-saudaranya. Niall berfoto bersama sang kakak, dimana Niall memegang biola, sementara kakaknya memegang gitar. Dan terakhir Louis, yang awalnya berfoto bersama Ayah Ibu dan Kakek Nenek, namun kemudian Kakek Neneknya tidak ada. Sungguh video klip dengan konsep yang indah. Kita semua diajak oleh One Direction untuk merasakan bagaimana itu mengenang masa lalu bersama keluarga, namun saat ini hingga nantipun keluarga akan selalu ada didalam hidup kita. Karena keluarga kita hidup, karena keluarga kita merasa benar - benar hidup. Dan kisah hidup kita akan selalu terabadikan, melalui foto - foto. Dan mungkin ini berlaku untuk kita yang akan terus mengingat One Direction, sebagai salah satu public figure yang memiliki kualitas luar biasa. Kisah - kisah berbau kenangan ini akan selalu menjadi bagian terbaik yang pernah diciptakan boyband asal Inggris ini, sehingga layak masuk daftar sebagai lagu terbaik One Direction.

1. What Makes You Beautiful.
Akhirnya kita sampai di lagu terbaik milik One Direction. Tak bisa dipungkiri bahwa lagu terbaik yang pernah mereka ciptakan adalah lagu perdana mereka. Dan inilah What Makes You Beautiful, yang berada di album Up All Night. Jika membahas lagu terbaik ini, sudah pasti kita akan mengingat betapa mudanya mereka, dengan semangat awal meniti karir. Kekompakan awal, karya awal, dimana langsung melejitkan nama mereka ke mata dunia. Dan sampai sekarang lagu terbaik masih dipegang oleh singel ini. Dari awal lagu sudah terdengar suara gitar yang begitu khas. Lalu Liam memulai vokal di verse 1. Di bridge 1 giliran Harry yang bernyanyi. Kekompakan terdengar ketika lagu berada di chorus. Di verse 2, Zayn bernyanyi dengan nada yang lebih tinggi. Di bridge 2 masih dipegang oleh Harry. Di chorus ketiga, awalnya Harry bernyanyi solo, dan langsung disambut oleh semua personil. Lagu yang berdurasi selama 03:19 menit ini menceritakan tentang pujian seorang pria terhadap seorang wanita. Ia berusaha untuk menjelaskan kepada si wanita bahwa ia cantik. Benar - benar meyakinkan, karena si wanita tidak mengetahui kecantikannya itu. Dan disini dijelaskan mengenai kesederhanaan penampilan untuk si wanita, dengan berkata tidak perlu menggunakan make up untuk menghiasi wajahnya, karena dengan penampilan alami itu lebih bagus. Semua orang yang memandangnya, melihat kecantikan tersebut.

Dan yang tidak melihat hanya si wanita sendiri. Dan untuk lebih membuat si wanita paham, dibuatkanlah lagu ini, agar apa yang si pria ucapkan semakin dipercaya. Si wanita memiliki sifat pemalu. Saat orang - orang menatapnya, ia justru membalikkan wajahnya. Kecantikan tersebut sangat membuat si pria bahagia, hidupnya bagaikan penuh cahaya. Dan besar harapan agar wanita yang dipuji itu melihat sendiri kecantikannya, agar tidak lagi meragukan apa yang orang - orang katakan. Video klip What Makes You Beautiful menampilkan para personil yang masih muda banget, bernyanyi di pantai. Diawali dengan kedatangan mereka menaiki bis, lalu turun dan mulai mendekati air laut. Mereka diperlihatkan bermain air, berlari kesana kemari, bahkan menaiki tangga sebuah bangunan kecil. Disisi lain, juga terlihat sekumpulan wanita yang datang dan bergabung bersama para personil 1D. Dan adegan memuji wanita pun diperankan... Lagu What Makes You Beautiful termasuk lagu yang khas. Permainan musik yang enerjik, tentu menjadi pengingat kuat bagi masyarakat pecinta boyband ini. Kemudian dari lirik lagunya, tema pujian yang termasuk kreatif. Pokoknya the best deh One Direction dan What Makes You Beautiful. This song must be in the first ranking...

Dan itulah penjelasan tentang daftar 10 lagu terbaik One Direction sepanjang masa versi trijanuari33.blogspot.com. Penjelasan satu pihak tentunya tidak lepas dari yang namanya perbedaan dengan pihak yang lain, terutama para pembaca postingan ini. Jika teman - teman memiliki opini lain mengenai daftar ini, boleh - boleh saja. Kemudian ini mungkin hanyalah untuk mengingatkan kita kepada salah satu boyband internasional ini, mengenai perjalanan karir dan menciptakan karya - karya yang sampai saat ini masih diingat. Dan diluar sepuluh daftar lagu ini, tentu masih banyak lagi lagu One Direction yang mendunia dan sampai sekarang masih teringat dikepala para penikmat musik. Semoga postingan ini tetap memiliki manfaat untuk kita semua, walaupun hanya sedikit. Jangan lupa untuk terus mengunjungi situs ini, untuk mendapatkan informasi yang menambah wawasan, terutama didunia pendidikan dan hiburan. SALAM PECINTA MUSIK DAN SAMPAI JUMPA...

Posting Komentar

2 Komentar

Gunakan bahasa yang sopan saat berkomentar. Jangan melakukan spam. Komentar anda tidak segera dipublikasikan, melainkan harus menunggu persetujuan terlebih dahulu.

Please comment politely and DO NOT SPAM. Your comment will not be published immediately. It must wait for approval first.