WELCOME TO MY BLOG HOPE YOU'RE INSPIRED AND MOTIVATED

Cara Menonaktifkan Komentar Postingan Di Grup Facebook

Selamat datang kembali di situs saya. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi salah satu tips dalam penggunaan media sosial yaitu Facebook, dan tips tersebut adalah tips menonaktifkan komentar postingan yang kita buat di sebuah grup Facebook.

Yah, yang namanya sekarang yaitu jaman teknologi, jaman internet, atau jaman online, ber-sosial media sudah menjadi aktivitas harian para pengguna internet. Karena yang namanya bermain media sosial memang mengasikkan. Salah satu situs media sosial yang terkenal adalah Facebook. Dengan bermain Facebook kita bisa berinteraksi dengan orang-orang dari seluruh penjuru dunia. Kemudian cara berinteraksi masyarakat di Facebook antara lain dengan mengirim pesan, melakukan panggilan suara dan video, membuat postingan di akun mereka, serta saling mengomentari postingan satu sama lain.


Di Facebook juga bisa membuat sebuah grup, yang mengumpulkan orang-orang yang memiliki suatu tujuan yang sama. Grup Facebook ini juga berperan besar di dalam menghubungkan kita dengan orang-orang di seluruh dunia. Lalu untuk membuat sebuah interaksi di grup tersebut, akan dimulai sebuah diskusi dengan membuat postingan. Dan interaksi terjadi ketika ada yang memberikan komentar terhadap postingan tersebut. Namun ada kalanya seseorang yang membuat postingan di grup Facebook, tidak menginginkan adanya orang lain untuk memberikan komentar terhadap postingannya. Yah, mungkin karena si pembuat postingan hanya ingin menyampaikan isi pikirannya, dimana orang lain tidak boleh menanggapi isi pikirannya itu.

Dan untuk mewujudkan keinginan agar tidak ada orang yang berkomentar terhadap postingan seseorang, di Facebook sudah tersedia fitur atau pengaturan untuk menonaktifkan komentar tersebut. Lalu, bagaimana cara menonaktifkan komentar terhadap postingan pada sebuah grup Facebook?

Caranya tidak rumit kok... :D

Jadi langsung saja kita login ke akun Facebook kita.



Lalu kita cari grup dimana kita sudah bergabung.


Silahkan buat postingannya, bisa berupa teks, gambar, atau video. Lalu kita Posting.


Dan terlihatlah postingan kita. Disini tombol Komentar-nya masih terlihat. Selanjutnya kita pilih icon berbentuk 3 titik, yang berada di bagian kanan atas postingan kita.


Kemudian kita pilih Nonaktifkan Komentar.


Lalu kita lihat hasilnya, dimana tombol pilihan Komentar sudah tidak tersedia.


Jadi itulah tips singkat tentang cara menonaktifkan komentar postingan di grup Facebook. Semoga trik ini bisa membantu teman-teman yang ingin melakukan hal yang sama. Terima kasih karena telah berkunjung ke situs saya. Jika ada yang kurang dipahami, bisa di tanyakan melalui kolom komentar. Sampai jumpa di kesempatan berikutnya.

Postingan ini juga tersedia dalam bentuk video. Jadi teman-teman bisa menonton video dibawah ini.

Posting Komentar

0 Komentar