WELCOME TO MY BLOG HOPE YOU'RE INSPIRED AND MOTIVATED

Cara Menghapus Grup Di Facebook

Apa kabar teman-teman semua? Semoga selalu dalam keadaan sehat. Karena kalau sedang tidak sehat, teman-teman tidak akan bisa membaca informasi ini dengan baik, hehe... Pada kesempatan ini saya berbagi informasi tentang Cara Menghapus Grup Di Facebook.


Tentu kita sudah mengetahui bahwa salah satu cara berkomunikasi di facebook adalah dengan membuat sebuah grup. Facebook memungkinkan kita untuk membuat sebuah grup, yang berguna untuk mempermudah kita di dalam berdiskusi mengenai suatu topik. Namun ada kalanya kita merasa bosan dengan grup tersebut. Biasanya ketika kita bosan berada di suatu grup facebook, kita pun akan keluar dari grup tersebut. Namun bagaimana jika justru kita ingin menghapus grup facebook tersebut? Yap, tentu kita akan menghapus grup itu. Lalu, bagaimana cara menghapus grup di facebook? Silahkan baca penjelasan saya sampai selesai.

Sebelum ke pembahasan cara menghapus grup di facebook, ada persyaratan tertentu mengenai penghapusan grup facebook yang harus kita ketahui. Syarat seperti apa yang dimaksud? Yap, syarat untuk menghapus grup di facebook adalah kita harus menjadi admin di grup tersebut. Contoh grup yang dimaksud adalah grup yang kita buat sendiri. Karena kita adalah pembuat grup tersebut, otomatis kita menjadi admin di grup itu. Kemudian ini juga berlaku untuk grup facebook yang tidak kita buat sendiri, namun kita tetap merupakan admin di grup itu. Intinya adalah, baik itu grup yang kita buat sendiri maupun grup yang dibuat oleh orang lain, selama kita merupakan admin di grup tersebut, kita bisa menghapus grup itu. Oke teman-teman, itulah syarat yang harus kita penuhi untuk menghapus grup di facebook. Bagaimana? Apakah kalian sudah memahami persyaratan tersebut? Saya harap teman-teman sudah memahaminya :).

Oke, setelah memahami persyaratan dalam menghapus suatu grup facebook, sekarang kita menuju ke pembahasan langkah-langkah menghapus grup di facebook.

Pertama, kita login/masuk ke akun facebook kita. Setelah itu kita cari grup yang akan dihapus. Untuk mencari grup-nya bisa dilakukan dengan memilih menu grup.


Misalnya disini saya akan menghapus grup dengan nama "trijanuari33.blogspot.com". Jadi kita masuk ke grup tersebut dengan mengkliknya.


Cara lain dalam menemukan grup facebook adalah dengan mengetikkan nama grup tersebut di kolom pencarian.


Ketika kita sudah berada di grup yang kita cari, disana terlihat jumlah anggota di grup tersebut. Misalnya disini jumlah anggota grup-nya adalah 4 orang. Tentunya kita sebagai admin juga terhitung di daftar anggota tersebut. Jadi, jumlah anggota grup tersebut adalah 4 orang termasuk admin (saya).


Sebelum kita menghapus grup tersebut, ada hal lain lagi yang harus dilakukan. Sebelum kita menghapus grup di facebook, kita harus mengeluarkan semua anggota di grup tersebut terlebih dahulu. Namun kita tidak bisa mengeluarkan semua anggota sekaligus. Kita hanya bisa mengeluarkan anggota satu per satu. Dan untuk grup yang anggotanya cukup banyak, tentu membutuhkan waktu yang cukup lama juga untuk mengeluarkan semua anggota.

Baiklah, untuk mengeluarkan anggota grup facebook, kita klik pada anggota grup tersebut.


Setelah itu akan terlihat semua anggota di grup tersebut. Untuk admin dan moderator tempatnya terpisah dengan anggota biasa. Jadi sekarang kita keluar terlebih dahulu anggotanya. Caranya, kita klik pada nama anggota yang ingin dihapus, lalu pilih Hapus anggota.



Jika ada pertanyaan "anda yakin ingin menghapus .... dari grup ini?", kalian pilih HAPUS ANGGOTA.


Dan anggotanya pun berkurang 1 orang.


Untuk selanjutnya, tinggal kita lakukan hal yang sama dalam mengeluarkan anggota grup. Kita klik pada nama anggotanya, lalu pilih Hapus anggota.



Jika ada pertanyaan "anda yakin ingin menghapus .... dari grup ini?", tinggal pilih HAPUS ANGGOTA.


Lakukan hal yang sama tersebut sampai semua anggota sudah tidak ada. Lakukan hal tersebut sampai yang tersisa hanya kita sebagai admin.




Setelah semua anggota dikeluarkan dari grup, maka yang tersisa hanyalah kita sebagi admin. Langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah mengeluarkan diri kita sendiri dari grup tersebut. Caranya, kita kembali dulu ke tampilan awal grup. Disana kita sudah bisa melihat bahwa yang tersisa hanya kita seorang.




Untuk mengeluarkan diri kita sendiri dari grup, kita klik pada tanda/ikon "Fitur Admin" yang berada di bagian kanan atas. Tanda/ikon Fitur Admin tersebut berbentuk seperti perisai dan berisi bintang di tengahnya.


Setelah itu kita pilih Keluar dari Grup, pilihan yang berada di paling bawah.


Lalu muncul pertanyaan "Apakah Anda ingin keluar dari ........?" beserta keterangan "Karena anda adalah anggota terakhir, jika Anda keluar, grup ini akan dihapus". Saat muncul bacaan tersebut, kita pilih KELUAR DAN HAPUS.


Dan hasilnya, grup tersebut pun terhapus. Untuk membuktikan bahwa grup tersebut benar-benar terhapus, teman-teman bisa mencarinya di menu grup, atau mengetikkan nama grup-nya di kolom pencarian.


Jadi itulah informasi tentang cara menghapus grup di facebook. Bagaimana? Mudah atau sulit? :D Tidak begitu sulit sebenarnya. Asalkan teman-teman mengikuti dengan baik langkah-langkah yang saya beritahu. Semoga informasi ini berguna untuk teman-teman semua, terutama untuk yang ingin menghapus grup di facebook. Saya mohon maaf apabila ada kekurangan di dalam penyampaian saya. Kemudian, jika ada yang masih belum dipahami, teman-teman bisa bertanya melalui kolom komentar. Terima kasih karena telah berkunjung dan membaca postingan ini. Sampai jumpa di lain kesempatan.

Informasi ini juga tersedia dalam bentuk video. Di bawah ini adalah videonya.

Posting Komentar

0 Komentar