WELCOME TO MY BLOG HOPE YOU'RE INSPIRED AND MOTIVATED

Penjelasan Zombi-Zombi Di Game Plants vs. Zombies (Part 2)

Oke teman-teman, sekarang saya melanjutkan pembahasan saya mengenai Penjelasan Zombi-Zombi Di Game Plants vs. Zombies. Sebelumnya (di part 1 atau bagian 1), saya sudah membahas 13 zombi. Jika teman-teman ingin membaca ulang part 1 tersebut, kalian bisa membacanya disini. Dan sekarang saya membahas untuk part 2 nya. Sesuai yang saya sampaikan di part 1, bahwa saya membuat postingan ini menjadi 2 part (bagian). Jadi ini adalah pembahasan terakhir saya mengenai Penjelasan Zombi-Zombi Di Game Plants vs. Zombies.


Untuk jumlah, seluruh zombi di game ini berjumlah 26 zombi.

Dan sekarang saatnya kita ke pembahasan part (bagian) 2 alias part (bagian) terakhir. Ok, let's check it out...

14. Zombie Bobsled Team.


Zombie Bobsled Team merupakan zombi yang muncul setelah jalur es terbentuk. Zombi ini melewati atau melintasi es dengan mengendarai kereta salju. Namun kereta salju tersebut hilang ketika menyentuh tanah. Ketika kereta salju-nya hilang, zombi ini pun melanjutkan serangan dengan berjalan. Jumlah Zombie Bobsled dalam sekali menyerang adalah 4 zombi.

Zombie toughness (tingkat kekerasan zombi) : low for each zombie (rendah untuk setiap zombi)
Bobsled toughness (tingkat kekerasan kereta salju) : low (rendah)
Hanya muncul di es.

15. Dolphin Rider Zombie.


Dolphin Rider Zombie merupakan zombi yang menyerang tanaman dengan menaiki lumba-lumba. Lumba-lumba tersebut membantu zombi untuk melompat melewati tanaman pertama yang dijumpai. Setelah melompat, lumba-lumba tersebut pun hilang. Sebelum melompat atau ketika masih menaiki lumba-lumba, Dolphin Rider Zombie bergerak dengan cepat. Namun setelah melompat dan lumba-lumba nya hilang, zombi ini bergerak dengan kecepatan normal (berjalan).

Toughness (tingkat kekerasan) : medium (sedang)
Hanya muncul di level permainan air (Pool dan Fog)

16. Jack-In-The-Box Zombie.


Jack-In-The-Box Zombie merupakan zombi yang menyerang tanaman dengan membawa kotak peledak. Kotak peledak tersebut digunakan untuk meledakkan tanaman yang berada di dekat zombi. Namun tidak hanya tanaman yang menghilang akibat ledakan tersebut. Para zombi juga menghilang ketika terkena ledakan itu. Namun waktu yang dibutuhkan kotak tersebut untuk meledak tidaklah menentu. Kadang-kadang cepat, kadang-kadang lama. Untuk mengambil kotak peledak tersebut dari zombi, kita harus menggunakan tanaman Magnet-shroom. Di dalam menyerang tanaman, Jack-In-The-Box Zombie bergerak dengan cepat.

Toughness (tingkat kekerasan) : medium (sedang)

17. Balloon Zombie.


Balloon Zombie merupakan zombi yang menyerang rumah dengan cara terbang menggunakan balon udara. Jadi zombi ini tidak bersifat menyerang tanaman, melainkan lebih bersifat menghindari tanaman dengan cara terbang. Hanya ada beberapa jenis tanaman yang bisa menghadapi Balloon Zombie. Tanaman tersebut antara lain Cactus, Blover, dan Cattail. Cactus dan Cattail mengalahkan Balloon Zombie dengan menembak balon udara yang digunakan oleh zombi tersebut. Setelah balon udara-nya tertembak, zombi ini pun jatuh ke tanah dan bisa ditembak oleh tanaman lain. Sedangkan Blover mengalahkan Balloon Zombie dengan meniup zombi tersebut hingga menghilang.

Toughness (tingkat kekerasan) : low (rendah)

18. Digger Zombie.


Digger Zombie merupakan zombi yang menyerang tanaman dengan cara menggali tanah terlebih dahulu, lalu muncul dari sisi belakang halaman rumput dan mulai menyerang tanaman. Jadi zombi ini menyerang tanaman dari belakang. Alat yang digunakan oleh Digger Zombie untuk menggali tanah adalah belencong. Ketika sedang berada di bawah tanah, zombi ini tidak bisa ditembak oleh tanaman karena tidak terlihat. Agar Digger Zombie muncul ke permukaan sebelum sampai di sisi belakang halaman rumput, kita harus mengambil belencong yang dibawa oleh-nya. Untuk mengambil belencong tersebut, kita harus menggunakan tanaman Magnet-shroom. Ketika belencongnya sudah terambil, Digger Zombie pun muncul ke permukaan dan menyerang tanaman dari arah depan. Kemudian jika zombi ini sudah berada di belakang, kita harus menggunakan Split Pea dan Starfruit untuk menembaknya.

Toughness (tingkat kekerasan) : medium (sedang)

19. Pogo Zombie.


Pogo Zombie merupakan zombi yang menyerang rumah dengan bergerak melompat-lompat menggunakan tongkat pogo. Tongkat pogo tersebut berfungsi untuk melompat melewati semua tanaman. Jadi Pogo Zombie lebih bersifat menghindari tanaman. Namun tentunya tidak semua jenis tanaman bisa dilewati oleh zombi ini. Tanaman yang tidak bisa dilewati oleh Pogo Zombie adalah Tall-nut. Ketika mencoba untuk melompati Tall-nut, tongkat pogo yang di bawa oleh zombi ini menghilang. Pogo Zombie termasuk zombi yang sulit untuk dibunuh, karena pergerakannya yang melompat menghindari tembakan dari tanaman. Pergerakannya juga termasuk cepat. Agar zombi ini mudah dibunuh, kita harus mengambil tongkat pogo yang dibawanya. Dan untuk mengambil tongkat pogo tersebut, kita harus menggunakan tanaman Magnet-shroom. Namun kita juga bisa membunuh Pogo Zombie dengan sekali serangan menggunakan beberapa jenis tanaman. Tanaman tersebut antara lain Squash, Jalapeno, Cherry Bomb, dan Doom-shroom.

Toughness (tingat kekerasan) : medium (sedang)

20. Zombie Yeti.


Zombie Yeti adalah zombi yang menyerupai Yeti (makhluk mitologis yang menyerupai kera raksasa). Karena menyerupai Yeti, sudah pasti zombi ini berukuran besar. Namun Zombie Yeti tidak menyerang tanaman dan rumah. Dalam kemunculannya, zombi ini hanya berjalan dengan jarak yang dekat. Setelah itu, ia melarikan diri dengan berbalik arah. Jika ingin membunuhnya, kita harus menembak zombi ini dengan cepat, sebelum ia berhasil melarikan diri. Keuntungan dari membunuh Zombie Yeti adalah kita mendapatkan 3 buah berlian (diamond). Namun zombi ini baru muncul setelah kita menyelesaikan Mode Adventure 1 kali. Kemunculannya adalah di level permainan Fog, pada level 10.

Toughness (tingat kekerasan) : medium (sedang)

21. Bungee Zombie.


Bungee Zombie merupakan zombi yang menyerang tanaman dari atas. Zombi ini bertugas untuk mengambil satu tanaman. Bungee Zombie tidak menyerang rumah, melainkan hanya fokus pada tanaman. Sebelum zombi ini muncul, terlebih dahulu akan ada anak panah yang tertancap pada tanaman yang akan diambil. Jadi kita sudah diberi tanda mengenai kemunculan Bungee Zombie. Namun ada 1 tanaman yang tidak bisa diambil oleh zombi ini, yaitu Cob Cannon. Ini dikarenakan ukuran dari Cob Cannon yang terlalu besar untuk diambil. Bungee Zombie termasuk zombi yang sulit untuk dibunuh, karena ia kembali ke atas dengan cepat setelah mengambil tanaman. Untuk mencegah zombi ini mengambil tanaman, kita harus menggunakan tanaman Umbrella Leaf. Cara kerja Umbrella Leaf adalah memantulkan jauh Bungee Zombie hingga menghilang. Namun kita juga bisa membunuh zombi ini dengan sekali serangan menggunakan beberapa jenis tanaman. Tanaman tersebut antara lain Squash, Jalapeno, dan Cherry Bomb.

Toughness (tingkat kekerasan) : medium (sedang)

22. Ladder Zombie.


Ladder Zombie merupakan zombi yang menyerang tanaman dengan membawa tangga. Tangga tersebut digunakan untuk melewati tanaman yang memakan waktu lama untuk dihabiskan. Tanaman yang dimaksud adalah Wall-nut, Tall-nut, dan Pumpkin. Jadi zombi ini memasang tangga pada ketiga jenis tanaman tersebut. Dengan begitu, para zombi tidak perlu memakan ketiga jenis tanaman tersebut untuk melewatinya. Cukup dengan menaiki tangga untuk melewati Wall-nut, Tall-nut, dan Pumpkin. Untuk mengambil tangga yang dibawa oleh Ladder Zombie, kita harus menggunakan tanaman Magnet-shroom. Ketika masih membawa tangga, zombi ini bergerak dengan cepat. Namun setelah meletakkan tangga atau tangganya terambil, zombi ini bergerak dengan kecepatan normal.

Zombie Toughness (tingkat kekerasan zombi) : medium (sedang)
Ladder Toughness (tingkat kekerasan tangga) : medium (sedang)

23. Catapult Zombie.


Catapult Zombie merupakan zombi yang menyerang tanaman dengan mengendarai mesin pelempar bola. Jenis bola yang dilemparkan adalah bola basket. Jadi zombi ini tidak memakan tanaman, melainkan membunuh tanaman dengan cara melempar bola. Tanaman yang dituju oleh Catapult Zombie adalah tanaman yang berada paling belakang. Setelah 1 tanaman hilang terbunuh, zombi ini melanjutkan serangan pada tanaman paling belakang berikutnya. Ketika muncul, Catapult Zombie berhenti terlebih dahulu di 2 baris halaman rumput paling kanan. Setelah itu barulah zombi ini mulai melempari tanaman. Untuk melindungi tanaman dari lemparan bola basket, kita harus menggunakan tanaman Umbrella Leaf. Cara kerja Umbrella Leaf adalah menangkis bola yang dilemparkan oleh Catapult Zombie. Kemudian kita bisa membunuh zombi ini dengan sekali serangan. Caranya adalah dengan menggunakan tanaman Squash, Spikeweed, Spikerock, Jalapeno, Cherry Bomb, dan Chomper.

Toughness (tingkat kekerasan) : medium (sedang)

24. Gargantuar.


Gargantuar adalah zombi yang berukuran sangat besar, dan merupakan zombi yang paling besar diantara semua zombi. Zombi ini memiliki tubuh yang kekar. Gargantuar membunuh tanaman dengan cara memukul tanaman. Alat yang digunakan oleh zombi ini untuk memukul tanaman adalah kayu yang berbentuk seperti palu besar. Gargantuar hanya perlu memukul 1 kali tanaman untuk membunuh tanaman tersebut. Gargantuar adalah zombi yang luar biasa kuat. Tanaman sekali serang tidak bisa membunuh zombi ini dengan sekali serangan. Tanaman-tanaman tersebut harus menyerang Gargantuar sebanyak 2 kali untuk membunuhnya. Tanaman yang dimaksud adalah Squash, Jalapeno, Cherry Bomb, dan Cob Cannon. Dalam menyerang tanaman, zombi besar ini menggendong zombi kecil bernama Imp.

Toughness (tingkat kekerasan) : extremely high (luar biasa tinggi)

25. Imp.


Imp adalah zombi berukuran kecil yang digendong oleh Gargantuar. Zombi ini difungsikan untuk menyerang pertahanan tanaman yang lebih dalam. Cara Imp untuk meraih pertahanan tanaman yang lebih dalam adalah dengan dilemparkannya zombi kecil ini oleh Gargantuar. Imp dilemparkan oleh zombi besar tersebut ketika nyawa dari Gargantuar hanya tinggal setengah. Misalnya ketika zombi besar tersebut sudah diserang 1 kali oleh tanaman sekali serang (Squash, Jalapeno, Cherry Bomb, atau Cob Cannon). Meskipun menyerang pertahanan tanaman yang lebih dalam, kita tidak perlu khawatir dengan zombi kecil ini, karena Imp sangat mudah untuk dibunuh.

Toughness (tingkat kekerasan) : low (rendah)

26. Dr. Zomboss.


Ini dia zombi terakhir di permainan Plants vs. Zombies. Dr. Zomboss adalah zombi pemimpin, ketua, atau bos dari semua zombi. Zombi inilah yang memberikan perintah zombi-zombi lain untuk menyerang rumah dan tanaman. Di dalam menyerang tanaman, Dr. Zomboss mengoperasikan sebuah robot raksasa. Robot tersebut luar biasa kuat. Cara zombi bos ini menyerang tanaman dan rumah adalah dengan mengeluarkan zombi-zombi lain. Selain mengeluarkan zombi, Dr. Zomboss juga membunuh tanaman dengan cara memukul tanaman menggunakan mobil, serta menginjak tanaman. Namun tidak semua jenis zombi dikeluarkan oleh zombi bos ini. Zombi yang tidak dikeluarkan oleh Dr. Zomboss adalah Flag Zombie, Dancing Zombie, Backup Dancer, Ducky Tube Zombie, Snorkel Zombie, Zombie Bobsled Team, Dolphin Rider Zombie, Balloon Zombie, Digger Zombie, dan Zombie Yeti. Zombi bos ini muncul di level permainan Roof pada level 10 (Mode Adventure), dan di level permainan Dr. Zomboss Revenge pada Mode Mini Games.

Zombot shell toughness (tingkat kekerasan perlindungan Robot Zombi) : extreme (keras)

Jadi itulah pembahasan untuk part 2 (bagian 2) yang juga merupakan pembahasan terakhir mengenai Penjelasan Zombi-Zombi Di Game Plants vs. Zombies. Terima kasih untuk teman-teman yang sudah membaca postingan ini dari part 1 sampai part 2. Semoga informasi yang saya bagikan bermanfaat untuk teman-teman semua, terutama untuk yang ingin memainkan game ini. Juga untuk kalian yang sekedar ingin tau lebih dalam mengenai zombi-zombi di permainan Plants vs. Zombies.

Oke teman-teman, sekian dulu informasi dari saya. Sampai jumpa di lain kesempatan.

Jika teman-teman ingin membaca ulang part 1 atau bagian 1 dari postingan ini, kalian bisa mengklik link yang ada dibawah. Selamat membaca...

>> PART 1 <<

Kemudian untuk membaca postingan mengenai Penjelasan Tanaman-Tanaman Di Game Plants vs. Zombies, silahkan klik link dibawah.

Posting Komentar

0 Komentar