WELCOME TO MY BLOG HOPE YOU'RE INSPIRED AND MOTIVATED

Hall Of Fame, Semangat Yang Di Berikan Oleh The Script Dan Will.I.Am Untuk Kita

Apakah teman-teman mengenal band The Script ? Menurut saya kalian mengenal mereka. So pasti donk, mereka kan band terkenal. :) Keterlaluan dech kalo gak kenal mereka. Dan ternyata mereka juga memiliki single yang memberi inspirasi kita semua. Tau gakkkk ???? Yap, Hall Of Fame. Dan dilagu ini mereka berkolaborasi dengan penyanyi Will.I.Am, yang juga merupakan penyanyi terkenal.

Setelah beberapa postingan saya tentang makna sebuah lagu yang menginspirasi, kita kembali membaca inspirasi dan semangat. Lagu ini merupakan single di album ketiga The Script,#3, dengan berkolaborasi dengan Will.I.Am. Di lagu ini mereka menyajikan musik yang sangat energik, mendukung lirik yang dibawakan mereka, yang mengajak kita untuk sama - sama berdiri di gedung yang terkenal layaknya sang juara.


Lagu ini diawali permainan piano oleh sang vokalis The Script, Danny O'Donough. Beberapa saat, Will.I.Am mulai bernyanyi, dan nantinya saling bersahutan dengan Danny.

"Yeah, you can be the greatest
You can be the best
You can be the King Kong banging on your chest

You could beat the world
You could beat the war
You could talk to God go banging on His door"

Lihatlah, di lirik awal saja, mereka langsung memberi inspirasi yang begitu meyakinkan. Kita bisa menjadi yang terhebat, kita bisa menjadi yang terbaik. Dunia ini adalah sebuah kompetisi dimana kita harus berusaha untuk jadi yang terbaik, mengalahkan semua rintangan dan masalah yang ada. Kerahkan semua kemampuan agar kita tidak jatuh dan kalah oleh musuh kita, yaitu masalah kita sendiri. Kita bahkan harus bisa menjadi seperti King Kong, yang dengan kuatnya mengalahkan semua rintangan yang dilaluinya. Dan ia pun memukul-mukul dadanya ketika memenangi pertarungan. Kita bisa melakukan hal tersebut.


Dunia dengan banyak masalah sebenarnya bukanlah apa-apa. Kita bisa mengalahkan dunia dengan segenap kemampuan yang dimiliki. Dunia memang kejam. Sering terjadi hal-hal yang tak diingikan seperti kekerasan yang sering terjadi. Sungguh menyakitkan. Kekerasan tersebut merupakan perang. Perang yang harus di kalahkan. Kita juga bisa memenangi perang tersebut. Jangan biarkan masalah hidup menjatuhkan kita dan membuat kita menyerah. Ayo, pacu diri kita untuk selalu menang didalam menghadapi masalah tersebut. Selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar dapat melewati semua dengan baik dan tidak putus asa. Kita bahkan bisa menunjukkan kepada Tuhan dan berkata kepada Beliau bahwa kita mengalahkan rintangan kita.


"You can throw your hands up
You can beat a clock
You can move a mountain
You can break rocks

You can be a master
Don't wait for luck
Dedicate your self and you can find your self"

Gerakan semua anggota tubuh kita untuk maju melawan kerasnya hidup. Kita bisa mengangkat tangan kita, menunjukkan kita adalah sang pemenang. Kita bisa mengalahkan waktu yang berusaha menghentikan langkah kita. Sadarilah bahwa kekuatan kita bisa jauh lebih baik dibandingkan dengan masalah yang kita hadapi. Dengan kekuatan itu seolah-olah bisa memindahkan gunung. Seperti apapun rintangan hidup kita, kita bisa memecahkannya. Jika masalah tersebut seperti batu yang tentunya keras, kita pun bisa memecahkan.


Tak ada yang bisa menghalau kita. Disetiap waktunya kita dihadapkan pada masalah yang terasa semakin berat. Itu karena kita telah terlatih dari waktu ke waktu, yang membuat kita menjadi seorang yang ahli atau pakar dari semua masalah tersebut, yang juga bisa disebut sang master. Kita bisa menjadi master yang tak kan terkalahkan didalam hidup ini. Maka tidak ada istilah hari baik, hari keberuntungan, hari kesialan, atau hari buruk. Semua tergantung diri kita. Maka dari itu jangan pernah berpikir dan menunggu keberuntungan datang. Karena menunggu keberuntungan dengan kedatangan yang tidak di ketahui, hanya akan membuang-buang waktu.


Ayo kerahkan apa yang menjadi kekuatan kita. Terus bergerak dan jangan pernah mundur atau takut. Pengabdian kita terhadap diri kita sendiri adalah hal yang sangat berharga. Terus berkarya dan persembahkan diri kita didunia ini, untuk kepentingan sendiri ataupun untuk kepentingan bersama. Dengan persembahan itu, kita bisa menemukan jati diri kita. Kita bisa mengetahui siapa diri kita sebenarnya, apakah seorang pecundang atau seorang juara.

Setelah lirik tersebut, lagu pun berada di bagian chorus. Danny O'Donough sebagai vokal utama yang menyanyikan semua lirik, sementara Will.I.Am menjadi backing vokal.

"Standing in the hall of fame
And the world's gonna know your name
Cause you burn with the brightest flame
And the world's gonna know your name
And you'll be on the walls of the hall of fame"

Saya sangat menyukai judul lagu ini. Hall Of Fame... yang kalo menurut saya ini artinya gedung yang terkenal. Maksudnya The Script dan Will.I.Am bercerita bahwa kita bisa menjadi sang juara dan berdiri di gedung yang terkenal. Karena gedungnya terkenal, otomatis kita yang berdiri disana juga akan menjadi terkenal. (Hehe, maaf kalo salah)


Ketika kita berdiri di gedung yang terkenal, kita pun akan menjadi terkenal. Dunia akan mengetahui kita. Orang-orang mengenal kita. Teman ataupun musuh, semuanya. Karena kemampuan kita dalam menghadapi masalah hidup. Kemampuan yang diibaratkan api yang membakar semua rintangan di depan. Api yang begitu terang, api yang paling terang dan paling panas di dunia. Tak ada lagi yang tidak mengetahui hal itu. Dunia akan mengetahui kita. Mengetahui kita yang berdiri di gedung yang terkenal, menjadi sang juara.

Kembali ke verse 2.
" You can go the distance
You can run the mile
You can walk straight through hell with a smile

You could be the hero
You could get the gold
Breaking all the records they though never could be broke "

Kita bisa pergi maju dengan jarak yang jauh. Jarak yang tidak bisa di perkirakan kapan akan berakhir, dimana ujungnya. Menghadapi berbagai masalah, melawan dengan berlari ber mil-mil. Beraini untuk menghadapi segala macam resiko. Kita tau betapa kerasnya hidup. Hidup yang diibaratkan neraka yang penuh dengan kekejaman. Kita bahkan bisa maju melalui kekejaman tersebut, dengan tidak merasakan takut akan kalah atau jatuh, melalui siksaan hidup dengan sebuah senyuman. WOW..... just with a smile.


Kita bisa menjadi seorang pahlawan jika berhasil menghadapi masalah hidup dengan baik. Menjadi pahlawan untuk orang lain, karena mereka melihat diri kita yang tabah menghadapi masalah. Kita akan membantu orang lain untuk sama - sama memecahkan masalah. Kita akan menjadi juara dan bisa mendapatkan hadiah berupa medali emas. Sebuah penghargaan yang luar biasa berkat kemampuan kita. Kita memecahkan semua rekor perlombaan yang orang lain pikir tak kan terpecahkan.
Hadapi apapun rintangan dihadapan kita. Gelar juara dalam diri akan kita dapatkan dan rasakan. Kita akan mengetahui kemampuan kita. Berjuanglah.

"Yeah, do it for your people
Do it for your pride
Never gonna know if you never even try

Do it for your country
Do it for your name
Cause there's gonna be a day when you're"

Kita bertempur tidak hanya untuk diri kita sendiri. Kita tidak hidup sendiri. Terkadang kita harus menyelesaikan masalah dengan baik demi orang-orang yang kita cintai, misalnya keluarga. Karena kita hidup tidak sendiri, dan di dalam hidup kita pasti sering berinteraksi dengan cara saling menolong. Ayo berjuang demi orang-orang yang kita cintai. Berjuang demi orang-orang yang berharap kau akan melewati semua rintangan dengan baik. Mereka akan mengenal kita sebagai pribadi yang kuat dan tak terkalahkan.


Selain untuk orang-orang, kita berjuang demi kebanggaan terhadap diri kita sendiri. Kita pastinya akan bangga mengetahui dan membuktikan bahwa kita bisa melewati cobaan hidup dengan baik. Kita mengetahui bahwa kita bukanlah orang yang lemah. Ayo pacu diri kita untuk meraih kebanggaan itu dan takhlukan dunia.
Apakah kalian takut untuk menghadapi masalah hidup yang begitu banyak ? Apakah kita akan mundur dan lari tanpa melakukan apapun ? Apa yang bisa kita ketahui jika kita tidak mencoba. Mencoba adalah hal yang paling penting sebelum mengetahui apakah kita adalah seorang pengecut, pecundang, atau kita adalah seseorang yang tangguh dan tahan banting. Kita tidak akan pernah mengetahui apakah kita gagal atau berhasil jika tidak mencoba. Just try to face your problems and show the world we're not weak.......

Tidak hanya diri kita yang akan merasakan keberhasilan kita. Jika kita telah berjuang dengan baik, kita juga akan membuat bangga negeri atau tempat tinggal dimana kita berada. Jika kita mencintai negeri sendiri, ayo berjuang demi negeri tersebut. Lakukan apa yang seharusnya kita lakukan untuk menjaga nama baik tanah tempat tinggal kita. Buat diri kita dikenal dunia karena ketangguhan kita, buat nama kita menjadi terkenal dan menjadi sorotan masyarakat dunia. Menyebut nama kita karena tidak pernah menyerah dalam menjalani kehidupan. Karena akan ada saatnya kita menjadi juara, tak terkalahkan, dan terkenal di mata dunia. Karena akan ada akhir yang baik dari semua masalah yang terjadi kepada kita. Karena akan ada saatnya dunia tunduk kepada kita. Karena ada saatnya kita berdiri di...... di Gedung Yang Terkenal...... Standing in the Hall Of Fame.


Lagu kembali ke bagian chorus. Setelah itu Will.I.Am menyanyikan lirik "Be a champion" sebanyak 4 kali sebelum di sahut lagi oleh Danny O'Donough dengan lirik "On the walls of the hall of fame".
"Be a champion", kalimat inilah yang menjadi inti dari pembicaan kedua musisi tersebut di lagu Hall Of Fame ini. JADILAH SEORANG JUARA... Seperti yang sudah saya katakan tadi, didalam hidup, masalah yang ada anggap sebagai sebuah kompetisi dan musuh dari kompetisi itu sendiri. Bayangkan gelar juara akan kita dapatkan jika berhasil menundukkan dan mengalahkan semua masalah itu dengan baik. Tidak ada yang bisa menghalau kita untuk meraih kemenangan. Kita akan menjadi pemenang dan berdiri di gedung yang terkenal.

Kemudian Danny dan Will.I.Am bernyanyi :
" Be students, be teachers, be politicians, be preachers
Be believers, be leaders, be astronauts, be champion, be truth seekers"
Lirik tersebut mereka nyanyikan sebanyak dua kali.

Ada inspirasi dari mereka bahwa kita bisa menjadi siapapun yang kita inginkan. Namun, pertama kita harus menjadi siswa yang belajar tentang bagaimana menghadapi masalah hidup dengan baik dan menjadi pemenang di dalam hidup kita. Banyak ilmu yang tersimpan didunia ini, yang sebenarnya bisa kita ambil, pelajari, pahami, dan menjalani hidup sesuai dengan ilmu tersebut. Tidak ada kata berhenti untuk belajar.


Setelah itu barulah kita menjadi guru / pengajar dan yang lain. Menjadi pengajar dan pemberi inspirasi masyarakat dunia tentang apa yang pernah kita rasakan selama menjalani hidup. Kita bisa berbagi cerita dan pengalaman. Bahkan kita bisa menjadi pencari kebenaran, membuktikan mana yang salah dan mana yang benar. Kita bisa menjadi penegak kebenaran dan pembasmi kesalahan.

Mereka kembali menyanyikan lirik di bagian chorus dan kembali ke verse 1, dan dibarengi lirik Be a champion di sepanjang lirik verse 1. Ini menunjukkan bahwa The Script dan Will.I.Am menegaskan kembali bahwa kita bisa menjadi juara di dalam hidup, menyelesaikan semua masalah hidup dengan baik, dan menjadi sosok hebat di dalam hidup.

Baik, itulah semangat yang diberikan The Script dan Will.I.Am di lagu mereka Hall Of Fame. Inspirasi datang dari mana saja. Tetaplah semangat dan temukan inspirasi tersebut.

Sampai jumpa lagi di informasi lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar