WELCOME TO MY BLOG HOPE YOU'RE INSPIRED AND MOTIVATED

Penjelasan Zombi-Zombi Di Game Plants vs. Zombies (Part 1)

Plants vs. Zombies adalah sebuah permainan bergenre pertahanan menara (tower defense). Permainan ini dirilis pada tahun 2009, dibuat dan diluncurkan oleh PopCap Games. Namun kemudian game ini dibeli oleh perusahaan induk PopCap Games sendiri, yaitu Electronic Arts (EA). Plants vs. Zombies tersedia untuk banyak platform, seperti Microsoft Windows, Mac OS, Nintendo, PlayStation, dan Android.


Model permainan ini adalah melindungi rumah dari serangan para zombi atau mayat hidup dengan membuat pertahanan. Pertahanan tersebut dibuat dengan menanam banyak jenis tanaman yang sudah disediakan di game. Tanaman-tanaman tersebut memiliki senjata yang berguna untuk membunuh para zombi. Zombi-nya pun terdiri dari banyak jenis.

Plants vs. Zombies merupakan salah satu game yang seru. Disini kita bisa melatih kemampuan dalam menyusun strategi, untuk mengalahkan musuh yang membahayakan keselamatan. Tentunya teman-teman sudah mengetahui game ini. Atau mungkin masih ada yang belum tau? :D Tapi saya yakin kalian semua pasti sudah tau tentang game ini. Yap, karena permainan ini sudah ada cukup lama. Namun meski sudah lama, PVZ ini masih tetap seru untuk dimainkan saat ini.

Dan sebenarnya game ini masih terus dikembangkan. Bahkan saat ini sudah ada sekuel dari Plants vs. Zombies, seperti Plants vs. Zombies 2: It's About Time dan Plants vs. Zombies: Garden Warfare.

Jadi itu adalah info singkat mengenai game Plants vs. Zombies atau Plants vs. Zombies 1. Sekarang saya akan membahas mengenai karakter-karakter dari salah satu tokoh utama permainan ini, yaitu tokoh Zombi (Zombie). Dan yang saya bahas antara lain cara zombi dalam menyerang tanaman dan tingkat kekuatan atau tingkat kekerasan zombi terhadap serangan tanaman.

Sebelumnya, saya sudah membahas tokoh utama lain di permainan Plants vs. Zombies ini, yaitu tokoh tanaman. Untuk membaca karakter tanaman tersebut, silahkan klik beberapa link dibawah ini.

Oke, kembali ke karakter zombi. Untuk jumlah, seluruh zombi di game ini berjumlah 26 zombi.

Namun di pembahasan kali ini saya tidak akan membahas ke 26 zombi sekaligus, karena terlalu banyak. Disini saya akan membagi postingan saya menjadi 2 part. Dan ini adalah pembahasan untuk part 1 atau bagian 1. Oke, sekarang langsung saja kita ke pembahasan mengenai Penjelasan Zombi-Zombi Di Game Plants vs. Zombies (part 1).

1. Zombie.


Zombie ini adalah zombi normal atau zombi biasa, yang pertama muncul di permainan Plants vs. Zombie. Zombie ini yang selalu pertama menyerang di semua level permainan (level Day, Night, Pool, Fog, dan Roof).

Toughness (tingkat kekerasan) : low (rendah)

2. Flag Zombie.


Flag Zombie adalah zombi yang membawa bendera saat menyerang tanaman. Zombi ini merupakan tanda dari kemunculan zombi-zombi lainnya dalam jumlah yang banyak.

Toughness (tingkat kekerasan) : low (rendah)

3. Conehead Zombie.


Conehead Zombie merupakan zombi yang menyerang tanaman dengan mengenakan kerucut lalu lintas di kepalanya. Kerucut lalu lintas tersebut membuat zombi ini menjadi 2 kali lebih kuat dari zombi normal.

Toughness (tingkat kekerasan) : medium (sedang)

4. Pole Vaulting Zombie.


Pole Vaulting Zombie merupakan zombi yang menyerang tanaman dengan membawa sebuah tiang. Tiang tersebut digunakan zombi untuk melompat melewati tanaman pertama yang dijumpai. Sebelum melompat atau saat masih membawa tiang, Pole Vaulting Zombie bergerak dengan cepat (berlari). Namun setelah melompati satu tanaman, zombi ini bergerak dengan kecepatan normal (berjalan).

Toughness (tingkat kekerasan) : medium (sedang)

5. Buckethead Zombie.


Buckethead Zombie merupakan zombi yang menyerang tanaman dengan mengenakan ember di kepalanya. Ember tersebut membuat zombi ini menjadi benar-benar kuat. Tanaman membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membunuh Buckethead Zombie. Untuk melepaskan ember tersebut dari kepala zombi, kita harus menggunakan tanaman Magnet-shroom. Setelah embernya terlepas, barulah tanaman bisa membunuh Buckethead Zombie dengan cepat.

Toughness (tingkat kekerasan) : high (tinggi)

6. Newspaper Zombie.


Newspaper Zombie merupakan zombi yang menyerang tanaman dengan membawa sebuah koran. Koran tersebut digunakan untuk melindungi zombi dari tembakan tanaman. Namun tanaman hanya perlu menembak selama beberapa kali untuk menghancurkan koran tersebut. Saat masih membawa koran, Newspaper Zombie bergerak dengan kecepatan normal. Namun setelah koran tersebut hancur dan hilang, zombi ini marah dan bergerak dengan cepat.

Zombie toughness (tingkat kekerasan zombi) : low (rendah)
Newspaper toughness (tingkat kekerasan koran) : low (rendah)

7. Screen Door Zombie.


Screen Door Zombie merupakan zombi yang menyerang tanaman dengan membawa pintu kasa. Pintu kasa tersebut digunakan untuk melindungi zombi dari tembakan tanaman. Tanaman perlu menembakkan banyak senjata untuk menghancurkan pintu kasa tersebut. Namun ada 1 jenis tanaman yang bisa menembus pintu kasa yang dibawa oleh zombi. Tanaman tersebut adalah Fume-shroom. Kemudian, pintu kasa itu juga bisa diambil oleh Magnet-shroom.

Zombie toughness (tingkat kekerasan zombi) : low (rendah)
Screen Door toughness (tingkat kekerasan pintu kasa) : high (tinggi)

8. Football Zombie.


Football Zombie merupakan zombi yang menyerang tanaman dengan mengenakan baju dan helm sepakbola tangan (Rugby). Helm Rugby tersebut membuat zombi ini menjadi benar-benar kuat. Kemudian, Football Zombie bergerak dengan berlari. Untuk melepaskan helm Rugby tersebut dari kepala zombi, kita harus menggunakan tanaman Magnet-shroom. Setelah helm-nya terlepas, barulah tanaman bisa membunuh Football Zombie dengan cepat.

Toughness (tingkat kekerasan) : very high (sangat tinggi)

9. Dancing Zombie.


Dancing Zombie merupakan zombi yang menyerang tanaman dengan melakukan gerakan menari (dance). Namun zombi ini berhenti menari ketika sedang memakan tanaman. Kemudian Dancing Zombie tidak menyerang tanaman sendirian. Dalam menyerang tanaman, zombi ini memunculkan 4 zombi cadangan yang juga merupakan zombi penari. Jadi ada 5 zombi yang menyerang tanaman ketika Dancing Zombie muncul.

Toughness (tingkat kekerasan) : medium (sedang)

10. Backup Dancer.


Backup Dancer adalah zombi penari cadangan yang muncul ketika Dancing Zombie menyerang. Jumlah dari Backup Dancer adalah 4 zombi. Keempat zombi cadangan ini muncul dari bawah tanah.

Toughness (tingkat kekerasan) : low (rendah)

11. Ducky Tube Zombie.


Ducky Tube Zombie merupakan zombi yang bertugas untuk menyerang tanaman yang tertanam di air. Zombie ini mengenakan pelampung berbentuk bebek untuk bergerak di air.

Toughness (tingkat kekerasan) : low (rendah)
Hanya muncul di level permainan air (Pool dan Fog)

12. Snorkel Zombie.


Snorkel Zombie merupakan zombi yang bertugas untuk menyerang tanaman yang tertanam di air. Cara menyerang dari zombi ini adalah dengan menyelam di air. Zombi ini menyelam dengan mengenakan alat penyelam yaitu masker, snorkel, dan kaki katak. Snorkel Zombie hanya muncul ke permukaan ketika sedang memakan tanaman. Jadi zombi ini baru bisa ditembak saat memunculkan dirinya (memakan tanaman). Namun ada beberapa jenis tanaman yang bisa menyerang Snorkel Zombie ketika sedang menyelam. Tanaman tersebut adalah Tangle Kelp, tanaman peledak, dan tanaman ketapel. Snorkel Zombie hanya muncul di level permainan yang ada airnya atau kolam, yaitu level Pool dan Fog.

Toughness (tingkat kekerasan) : low (rendah)

13. Zomboni.


Zomboni merupakan zombi yang menyerang tanaman dengan mengendarai mesin penghalus permukaan es atau ice resurfacer machine. Mesin tersebut sering juga disebut dengan zamboni. Mesin tersebut membunuh tanaman dengan cara melindas tanaman. Kemudian zamboni tersebut meninggalkan jalur es, dimana jalur es tersebut tidak bisa ditanami. Zombi ini termasuk sangat kuat sehingga tanaman membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membunuhnya. Namun ada beberapa jenis tanaman yang bisa membunuh Zomboni dengan sekali serangan. Tanaman tersebut antara lain Jalapeno, Squash, Spikeweed, Spikerock, Cherry Bomb, dan Chomper. Jalapeno menghancurkan Zomboni sekaligus menghilangkan jalur es nya. Sedangkan kelima tanaman lainnya hanya menghancurkan Zomboni tanpa menghilangkan jalur es nya.

Toughness (tingkat kekerasan) : high (tinggi)

Jadi itulah postingan mengenai Penjelasan Zombi-Zombi Di Game Plants vs. Zombies untuk part 1 atau bagian 1. Untuk melanjutkan membaca postingan ini ke part 2 (bagian 2), silahkan klik link di bawah.

>> PART 2 <<

Posting Komentar

2 Komentar

Gunakan bahasa yang sopan saat berkomentar. Jangan melakukan spam. Komentar anda tidak segera dipublikasikan, melainkan harus menunggu persetujuan terlebih dahulu.

Please comment politely and DO NOT SPAM. Your comment will not be published immediately. It must wait for approval first.