WELCOME TO MY BLOG HOPE YOU'RE INSPIRED AND MOTIVATED

Cara Mengatasi Suara Mengecil Di Kinemaster

Kinemaster adalah salah satu aplikasi edit video untuk handphone Android. Aplikasi ini memiliki banyak fitur dan penggunaanya pun tidak begitu rumit. Hal itu yang memungkinkan Kinemaster menjadi aplikasi yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia.


Salah satu kegiatan mengedit video yang bisa dilakukan di Kinemaster adalah menambahkan suara, musik, atau audio pada video yang diedit.

Namun, tentunya yang namanya aplikasi pasti memiliki kekurangan, dan pasti ada saja masalahnya, kerusakan, atau error. Begitu juga dengan Kinemaster.

Ketika kita menambahkan suara, musik, atau audio, ada satu permasalahan yang terjadi di Kinemaster. Masalah tersebut adalah suara atau audio yang mengecil di bagian akhir video. Suara tersebut mengecil dan perlahan menghilang.

Lalu apa penyebab dari suara yang mengecil tersebut? Dan bagaimana cara mengatasinya?

Silahkan ikuti penjelasan saya sampai selesai.

Kita mulai dengan membuat project baru di Kinemaster. Kita buka aplikasinya. Namun saya membuat project baru ini karena saya hanya memberikan contoh ya teman-teman...

Kalau kalian sudah memiliki project Kinemaster dan ingin memperbaikinya, silahkan kalian buka project tersebut. Dan kalian mungkin bisa melewati beberapa langkah awal di tutorial ini.

Oke, kembali lagi ke project baru. Setelah Kinemaster-nya terbuka, kita buat project baru dengan memilih tanda tambah/plus (+).


Untuk aspek rasio-nya kita pilih yang 16:9.


Sekarang kita tambahkan gambar atau video yang akan diedit. Ingat ya teman-teman, ini hanyalah contoh. Maka dari itu saya membuat tutorial-nya dari awal pengeditan video.

Sebagai contoh disini saya hanya akan menambahkan gambar. Kita pilih Media.


Lalu kita pilih gambar yang kita inginkan. Setelah itu kita klik tanda centang () di bagian kanan atas.


Maka gambarnya pun ter-tambahkan.

Sekarang kita tambahkan suara, musik, atau audio yang akan diedit. Kita pilih Audio.


Kemudian kita pilih musik atau suara yang diinginkan. Untuk menambahkan audio tersebut ke Kinemaster, kita klik tanda tambah/plus (+) di sebelah kanan nama audio. Setelah itu kita klik centang ().


Maka audionya pun ter-tambahkan, bersama gambar yang sudah ditambahkan sebelumnya.


Sekarang coba kita putar video project-nya. Kita klik tanda play/main/putar di bagian kanan Kinemaster.


Jika teman-teman mendengarkan suaranya mengecil dan menghilang di akhir video, saatnya kita menuju langkah penyelesaian masalah.


Kita pilih Setting, Pengaturan, atau Setelan di bagian kiri Kinemaster, yang ditunjukkan dengan tanda berbentuk gerigi.


Kemudian kita menuju ke bagian Audio. Nah, di bagian audio tersebut, kita cari bagian Pelemahan Audio. Lalu perhatikan bahwa opsi "Pelemahan Audio" tersebut aktif. Ini dibuktikan dengan tanda berbentuk lingkaran kecil yang berada ke kanan dan menyala.


Jadi untuk menghilangkan suara yang mengecil di akhir video, kita matikan opsi Pelemahan Audio tersebut. Caranya adalah dengan mengklik atau menggeser tanda berbentuk lingkaran kecil tersebut hingga berada di kiri dan mati. Setelah itu kita klik centang ().


Sekarang coba putar ulang video project-nya, dan suaranya pun sudah tidak mengecil lagi. Kita pun berhasil untuk mengatasi suara, musik, atau audio yang mengecil di Kinemaster.


Jadi itulah cara untuk mengatasi suara yang mengecil di akhir video pada aplikasi Kinemaster. Gimana? Tidak begitu sulit, bukan? Selama teman-teman mengikuti dengan baik langkah-langkah yang saya berikan, pasti permasalahan mengecilnya suara di Kinemaster teratasi.

Namun jika teman-teman sudah mengikuti dengan baik troubleshooting tersebut dan suara yang mengecil masih belum teratasi, kalian bisa bertanya lebih lanjut melalui kolom komentar.

Oke, sekian dulu pembahasan saya mengenai Cara Mengatasi Suara Mengecil Di Kinemaster. Semoga informasi ini berguna untuk teman-teman semua. Terima kasih karena telah berkunjung ke situs ini, sampai jumpa di lain kesempatan.

Informasi tentang penyelesaian masalah ini juga tersedia dalam bentuk video. Dibawah ini adalah videonya.

Posting Komentar

0 Komentar