WELCOME TO MY BLOG HOPE YOU'RE INSPIRED AND MOTIVATED

Cara Mengganti Nama Album Foto Facebook Di HP Android

Selamat datang kembali di trijanuari33.blogspot.com. Pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi tentang Cara Mengganti Nama Album Foto Facebook Di HP Android. Sebelumnya saya sudah berbagi informasi tentang tutorial yang sama, namun tutorial tersebut adalah tutorial menggunakan komputer atau laptop. Artinya informasi yang saya bagikan sebelumnya adalah Cara Mengganti Nama Album Foto Facebook Di Komputer/Laptop. Sementara untuk informasi kali ini, saya membuat informasi yang tertuju ke penggunaan HP Android.


Ketika kita mengupload foto ke Facebook, foto tersebut tersimpan di album yang sudah disediakan oleh Facebook. Album tersebut otomatis terbuat ketika kita mengupload foto. Namun selain album foto yang terbuat secara otomatis tersebut, sebenarnya kita juga bisa membuat album foto sendiri di Facebook.

Kemudian, ketika kita membuat sendiri album foto di Facebook, tentu kita akan memberikan nama album tersebut. Untuk namanya bisa diisi bebas, sesuai keinginan. Namun ada kalanya kita merasa kurang puas dengan nama album yang kita buat tersebut. Karena merasa bosan, kita pun ingin mengganti nama album tersebut.

Lalu bagaimana cara mengganti nama album foto di Facebook?

Untuk menemukan jawabannya, silahkan baca tutorial ini sampai habis.

Dan tutorial ini adalah tutorial untuk pengguna HP Android, bukan pengguna komputer/laptop.

Baiklah, sekarang kita langsung saja ke pembahasan Cara Mengganti Nama Album Foto Facebook Di HP Android.

Silahkan teman-teman login ke akun Facebook kalian.

Setelah itu kita buka rincian akun kita dengan cara memilih foto profil kita.


Lalu pilih Foto.


Kemudian kita pilih Album.


Selanjutnya kita pilih album foto yang akan diganti namanya. Misalnya disini saya memilih album "Stibal Singaraja". Jadi kita klik album tersebut.


Ketika kita sudah berada di album foto tersebut, maka terlihatlah semua foto yang ada di album tersebut.

Sekarang coba perhatikan pada foto sampul album. Di bagian kanan atas foto sampul tersebut, terdapat tanda tiga titik putih (...). Jadi kita pilih tanda tiga titik putih tersebut.


Lalu kita pilih Edit.


Maka tampilannya adalah seperti pada gambar dibawah. Sekarang coba perhatikan bahwa ada 2 kolom yang berisi bacaan.
- Kolom pertama adalah kolom untuk NAMA album.
- Kolom kedua adalah DESKRIPSI album.


Karena kita akan mengganti nama album, jadi kita ganti bacaan pada kolom pertama. Seperti pada gambar dibawah, bacaannya adalah "Stibal Singaraja". Jadi kita ganti bacaan tersebut dengan bacaan yang kita inginkan.


Misalnya saya mengganti nama album foto tersebut menjadi "SMK TI Singaraja". Setelah itu kita pilih Selesai.


Maka nama albumnya pun berubah.



Jadi itu adalah tutorial Cara Mengganti Nama Album Foto Facebook Di HP Android. Terima kasih karena telah membaca postingan ini. Semoga informasi yang saya berikan bermanfaat untuk teman-teman semua. Saya mohon maaf apabila ada kekurangan didalam cara penyampaian materi saya. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tanyakan melalui kolom komentar.

Jangan lupa juga untuk terus kunjungi situs ini untuk mendapatkan informasi-informasi yang berguna, baik informasi tentang dunia pendidikan maupun dunia hiburan. Sampai jumpa di lain kesempatan. Tutorial ini juga tersedia dalam bentuk video. Dibawah ini adalah videonya.

Posting Komentar

0 Komentar