WELCOME TO MY BLOG HOPE YOU'RE INSPIRED AND MOTIVATED

Upacara Penutupan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara SMK TI Bali Global Singaraja ke 2

Setelah kegiatan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara SMK TI Bali Global Singaraja ke 2 dilaksanakan, pasti ada upacara penutup donk :).


Upacara penutup ini dilaksanakan pada sore hari, sekitar pukul 17:00 WITA. Yang menjadi petugas upacara adalah KORLAP dari beberapa sekolah lain yang ikut melaksanakan kegiatan ini. Dari SMK TI Bali Global Singaraja ada sebagai pemimpin upacara, danton, dan ajudan. KORLAP yang menjadi pemimpin upacara adalah I Putu Adi Bawa.






Jika pada upacara pembukaan di buka oleh Bapak Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng (bapak Drs. I Gede Suyasa), di upacara penutupan ini yang menutup adalah kepala sekolah SMK TI Bali Global Singaraja, bapak Ketut Widi Astawan ST, M.Pd.




Upacara ini dihadiri oleh pihak-pihak pengurus Korps Bela Negara Provinsi Bali. Ada yang dari Resimen Mahasiswa Jayastambha Universitas Pendidikan Ganesha, dari Ketua Korps Bela Negara Kabupaten Buleleng, dan ada juga yang dari Denpasar.


Upacara ini adalah waktunya untuk pelepasan tanda peserta PPBN, dimana seluruh siswa SMK TI Bali Global Singaraja diwakili oleh satu orang peserta, yaitu oleh I Kadek Yudi Mahendra, sementara para KORLAP diwakili oleh siswi dari SMAN 4 Singaraja. Dan pelepasan tanda peserta ini di lakukan oleh kepala sekolah Stibal Singaraja.



Berikut adalah gambar pelepasan tanda peserta PPBN.




Dalam kesempatan ini, kepala sekolah Bapak Widi Astawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan PPBN ini, baik kepada KORLAP dari sekolah-sekolah lain, para MENWA Undiksha, dan pihak lainnya. Ini adalah kegiatan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara yang ke 2 di sekolah yang didirikan pada tahun 2007 ini. Harapan bapak kepala sekolah adalah agar kegiatan ini dapat melatih kedisiplinan siswa siswi dari sekolah yang melaksanakan kegiatan yang sama.

Disini juga diumumkan 10 peserta terbaik dalam kegiatan PPBN, dimana mereka yang masuk sebagai 10 peserta terbaik mendapatkan hadiah dan akan menjadi pengurus kegiatan Pendidikan Bela Negara ini. Jadi, ketika ada kegiatan yang sama dilaksanakan di sekolah lain, merekalah yang maju mewakili sekolahn untuk menjadi pengurus dimana PPBN dilaksanakan.

Sama seperti di upacara pembukaan, setelah upacara kita berfoto bersama sebagai simbol persatuan dan kesatuan, dan sebagai tanda berakhirnya kegiatan Pendidikan Bela Negara di SMK TI Bali Global Singaraja.












Posting Komentar

0 Komentar