WELCOME TO MY BLOG HOPE YOU'RE INSPIRED AND MOTIVATED

Trick Jitu Mengatasi Tidak Bisa Balas Komentar Di Blog

Baik teman - teman, jumpa lagi dengan saya I Komang Tri Januariawan. Pembahasan saya ini kembali berada di kategori Dunia Internet, yang membahas tentang pengoperasian sebuah blogspot. Lalu apa sih yang saya bahas ? Tentang blogspot ? Yaa... Kali ini, teman - teman akan membaca tentang Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa Membalas Komentar Di Blog.

Sebagai seorang pemilik situs web yang menyebarkan berbagai macam informasi, tentunya kita pernah dihadapkan pada komentar - komentar yang muncul dari para pembaca situs kita. Ini umumnya merujuk kepada pemilik situs yang postingannya sudah terkenal dan sering dibaca. Tentunya ketika ada orang lain yang berkomentar (entah itu bertanya, memberi saran, memberi pujian, atau berterima-kasih), kita sebagai pembuat postingan itu pasti saja ingin membalas komentar mereka, memberikan jawaban sesuai yang mereka inginkan.



Nah, sebuah situs web, entah semua atau tidak, pasti sudah menyediakan kolom komentar untuk mereka-mereka yang ingin "komen...."😊. Selain itu, juga sudah disediakan untuk kita para admin web untuk membalas komentar tersebut. Namun apa jadinya jika kita tidak bisa membalas komentar tersebut ? Misalnya terdapat bacaan "Balas atau Reply", namun saat di klik, TIDAK BISA atau TIDAK BERFUNGSI (Bacaan tersebut). Inilah yang saya alami dengan situs web saya sendiri ini teman - teman😞. Di bawah komentar para pembaca sudah ada bacaan "Balas", namun saat saya klik, tidak terjadi apa. Huhhh.... bikin kesel....😊 Akhirnya saya mencari di situs lain, dan BERHASIL.... Sekarang saya sudah bisa membalas komentar para pembaca setia situs saya.... And this time, i am sharing you what i know about this post. So let's cekidot....

Tidak bisanya membalas komentar di blog disebabkan oleh adanya sedikit kesalahan atau kekurangan pada elemen HTML blogspot teman - teman. Maka dari itu, untuk memperbaikinya, kita login dulu ke dashboard blog kita.



Lalu pilih menu Tema -> Edit HTML.


Sesudah berada di tempat kode html-nya, cari kode berikut:

<b:include data='post' name='comments'/>

Di blogspot teman - teman, kode diatas ada 4 jumlahnya. Lalu ganti keempat kode yang sama tersebut dengan kode dibawah:

<b:if cond='data:post.showThreadedComments'>
<b:include data='post' name='threaded_comments'/>
<b:else/>
<b:include data='post' name='comments'/>
</b:if>

Ingat, salin kode diatas dengan jumlah yang sama, yaitu 4. Setelah itu simpan setelah html-nya. Gambar dibawah adalah contoh html yang sudah diubah. Pilih Simpan Tema setelah itu.



Dan teman - teman bisa melihat hasil dari perubahan html yang dilakukan, kita bisa membalas komentar para pembaca.

Jadi, sekian dulu pembahasan dari saya. Selamat mencoba untuk teman - teman saya yang telah mempelajari trik ini. Semoga keinginan teman - teman untuk segera membalas komentar visitors tercapai. Jika ada yang masih belum dipahami, silahkan tanya melalui kolom komentar. Sampai jumpa.....

Posting Komentar

0 Komentar