WELCOME TO MY BLOG HOPE YOU'RE INSPIRED AND MOTIVATED

10 Lagu Terbaik One Republic Sepanjang Masa

One Republic adalah sebuah band beraliran Pop Rock, Rock, Soul Rock, dan Piano Rock yang berasal dari Colorado Springs, Colorado Amerika Serikat. Dibentuk pada tahun 2002, band ini terdiri dari lima personil, diantaranya Ryan Tedder (vokalis), Zach Filkins (Gitaris), Drew Brown (Gitar), Brent Kutzle (Bassis dan Pemain Cello), dan Eddie Fisher (Drummer). Selain itu, ada juga mantan anggota band, diantaranya Van Stokes yang sempat mengisi posisi Brent Kutzle (pada tahun 2002-2005). Kemudian Stokes diganti oleh Tim Myres (pada tahun 2005-2007). Sementara di posisi drum, Jerrod Bettis sempat mengisi posisi tersebut, yaitu pada tahun 2002-2005.

Source : https://www.wowkeren.com/berita/tampil
/00037094.html

Sejak awal berdiri hingga saat ini (Juli 2019), One Republic telah memiliki 4 album studio, diantaranya Dreaming Out Loud (2007), Waking Up (2009), Native (2013), dan Oh My My (2016). Selain itu, mereka juga memiliki beberapa singel yang tidak berada pada album tersebut (standalone singel). Misalnya pada tahun 2017, mereka merilis singel No Vacancy, Truth To Power, dan Rich Love. Kemudian pada tahun 2018 Ryan Tedder dan kawan - kawan merilis singel "Start Again" dan "Connection". Di lagu Start Again, mereka berkolaborasi dengan rapper bernama Logic, dimana lagu ini dibuat sebagai soundtrack dari program Televisi Series "13 Reason Why Season 2". Dan pada tahunn 2019, tepatnya pada tanggal 17 Mei, OneRepublic kembali muncul dengan singel "Rescue Me".

Di album Oh My My, Zach Filkins dan kawan - kawan memiliki lagu yang sempat menjadi singel populer beberapa tahun lalu. Sebut saja Wherever I Go, yang merupakan singel pertama album tersebut. Kemudian ada singel berjudul "Kids" (singel kedua). "Let's Hurt Tonight" yang merupakan singel ketiga juga ikut menjadi lagu terpopuler dimasa perilisannya, bersama dengan Wherever I Go dan Kids. Singel lain yang terkenal di album ini adalah Future Looks Good, Oh My My (Featuring Cassius), Lift Me Up, dan Choke.

Namun jika membahas lagu terbaik One Republic sepanjang masa, sepertinya singel - singel di album sebelumnya masih menjadi singel yang awet. Artinya sampai sekarang masih diingat, bahkan masih difavoritkan. Dan album tersebut adalah dari album pertama hingga album ketiga. Lalu, mana sajakan lagu One Republic yang terpilih sebagai lagu terbaik sepanjang masa ? Marikita simak bersama - sama listnya versi trijanuari33.blogspot.com.

10. Love Runs Out.


Pembuka list adalah lagu berjudul Love Runs Out. Sebuah lagu yang cukup enerjik untuk band bergenre Pop Rock seperti One Republic. Diawal lagu kita disambut dengan suara bass drum yang dikolaborasikan dengan suara tamborin yang terdengar samar - samar. Beberapa detik kemudian, suara piano terdengar dengan permainan yang cukup bersemangat. Pada detik ke 15, Ryan Tedder pun bernyanyi, dengan lirik awal "I'll be your light, your match, your burning sun". Ini adalah singel yang berada di album ketika band, "Native" yang merupakan singel kelima. Awalnya lagu yang berdurasi 03:48 menit ini akan dijadikan singel pertama album. Namun Ryan Tedder memutuskan untuk menahan lagu tersebut demi menyempurnakan bagian chorus-nya. Dan akhirnya Love Runs Out muncul pada album Native yang dirilis ulang pada tahun 2014 (re-release). Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang akan melakukan hal apapun, yang berdasarkan atas rasa cinta. Ia melakukan hal itu hingga cinta yang dirasakannya habis. Kemudian ada lirik yang menyatakan bahwa kita melakukan banyak hal karena demi sesuatu yang kita inginkan, demi Tuhan, demi rasa cinta, demi nasib, demi kebencian, dan demi harta. Video klip lagu Love Runs Outmenampilkan para personil yang bernyanyi dengan background langit merah gelap. Selain mereka, ada juga banyak orang yang menari dengan lincah. Tidak lupa juga sang vokalis ikut bergoyang. Love Runs Out sempat bertengger di posisi 5 besar tangga lagu di 13 negara termasuk Inggris.

9. Say (All I Need).


Peringkat 9 diduduki oleh singel "Say (All I Need)". Ini adalah singel ketiga dari album perdana One Republic "Dreaming Out Loud". Dari alunan musiknya, lagu ini termasuk lagu yang slow-medium. Ini bisa didengar dari permainan drumnya. Kemudian suara gitarnya cukup jelas. Alunan musik ditingkatkan pada verse 3. Saat itu melodi gitar terdengan semakin jelas dan Ryan Tedder bernyanyi dengan nada yang sangat tinggi. Puncak beat musiknya adalah pada chorus terakhir, dimana Eddie Fisher bermain drum dengan cepat. Kemudian suara keyboard disertakan. Lagu kembali melembut di bagian outro. Lagu ini bercerita tentang seorang yang bertanya kepada kekasihnya, dimanakah hati dan cinta yang selama ini dimiliki sang kekasih. Apakah hati dan cintanya sudah hilang ? Seolah - olah sang kekasih tidak menginginkan adanya cinta. Di bagian chorus ada lirik yang menyatakan bahwa yang diinginkan seseorang di lagu ini hanyalah udara segar agar ia bisa bernafas dengan baik dan tempat untuk menyandarkan kepalanya. Pengertian lainnya adalah lagu ini bercerita tentang hubungan yang sedang dalam bahaya atau sedang mati Video klip lagu Say (All I Need) menampilkan para personil yang bermain musik disebuah ruangan. Disisi lain, kelimanya sedang berada diluar ruangan (di jalan raya) disekitar kota. Si vokalis sendiri terlihat sedang mencari sebuah tempat, yaitu bagian atas gedung, yang mana tempat tersebut adalah tempat yang sudah diperlihatkan di awal - awal video.

8. Feel Again.


Kembali kita mendapatkan lagu yang berada di album Native. Dan lagu tersebut adalah Feel Again. Dan ini adalah lagu pertama di album studio ketiga tersebut. Lagu ini mendapat tanggapan positif dari para kritikus musik dengan menyebut Feel Again sebagai lagu yang "sangat menarik (wonderfully catchy)". Diawal lagu kita disambut oleh suara yang saya tidak tau itu instrumen apa. Beberapa detik kemudian Ryan Tedder bernyanyi, yang dibarengi dengan suara seperti tepukan tangan. Drum menghentak ketika lagu sudah berada di chorus. Puncak kemegahan lagu ini berada pada saat Ryan mengucapkan lirik "Woo-hooo" sebanyak 4 kali hingga chorus berakhir. Feel Again bercerita tentang seseorang yang hanya mencintai satu pribadi, dimana pribadi lain tersebut tidak ada yang bisa menggantikan. Seseorang tersebut telah berusaha pergi kesana - kemari hingga kakinya terasa lelah untuk berjalan hanya untuk menemukan sang pengganti. Namun tidak ada perubahan apa - apa. Dan ketika bersama satu pribadi tersebutlah ia bisa kembali merasakan cintanya. Ia merasa lebih baik ketika bersama yang dicintai tersebut. Kemegahan lagu Feel Again ini juga diperlihatkan melalui video klipnya. Video yang berlatar di sebuah hutan ini memperlihatkan si vokalis yang awalnya menemukan sebuah bola bercahaya. Tiba - tiba di lingkungan sekitarnya muncul banyak cahaya. Beberapa saat terlihatlah semua personil yang beraksi dengan dikelilingi oleh ratusan, mungkin ribuan cahaya. Lagu ini meraih posisi 36 pada US Hot Billboard 100.

7. If I Lose Myself.


Lagu terbaik berikutnya. Masih di album Native nih. If I Lose Myself merupakan salah satu lagu One Republic yang paling diingat. Ini merupakan singel kedua dialbum ketiga tersebut. Di awal lagu saja kita pasti sudah mengenal lagu ini. Permainan synth yang terdengar sangat indah, terasa begitu membawa kedamaian untuk saya. Beberapa detik kemudian lirik "I stared up at the sun" pun diucapkan, berbarengan dengan hentakan kecil drum. Pada masa perilisannya, lagu ini berada di urutan ke 74 US Hot Billboard 100. If I Lose Myself bercerita tentang perasaan seseorang yang merasakan ketakutan ketika berada disebuah pesawat. Pada saat itu ia menatap matahari dan memikirkan tentang tempat, orang-orang, dan hal-hal yang ia cintai. Ketika lampu tanda bahaya menyala, ia membayangkan jika pesawat yang ditumpangi jatuh, hidupnya juga akan berakhir
ditempat pesawat itu jatuh. Namun satu hal yang ia harapkan, bahwa ketika ia kehilangan dirinya, ia berharap agar orang-orang tetap mengingatnya. Kalau membahas video klipnya, sama sekali tidak memperlihatkan situasi seperti pada lirik lagu. Yang terlihat adalah para personil One Republic yang bernyanyi ditengah kerumunan orang - orang. Disisi lain, ada beberapa orang yang mendapatkan sebuah petunjuk tentang tempat Zach Filkins dkk bernyanyi, dimana orang-orang itu mengikutinya dan berhasil menemukan para personil. Meski kalah dalam posisi US Hot Billboard 100 dengan Feel Again, lagu yang dipenuhi musik elektro ini sempat meraih sertifikat Platinum di tiga negara.

6. All The Right Moves.


Kali ini kita mendapatkan lagu yang berada di album kedua band yaitu Waking Up. Dan lagu tersebut berjudul "All The Right Moves", yang merupakan lagu pertama di album tersebut. Debut lagu ini adalah pada posisi 58 US Hot Billboard 100 pada minggu akhir Oktober 2009. Kemudian beberapa minggu kemudian merosot ke posisi 85, dan kembali naik hingga posisi 18. Penjualan singelnya sendiri telah melebihi 2 juta di Amerika Serikat. Awal lagu disambut oleh melodi seperti keyboard yang disambut oleh permainan drum seperti permainan marching band, dan tiba - tiba menghentak sebelum akhirnya sang vokalis bernyanyi. Ini termasuk lagu yang bersemangat. Semua anggota bermain dengan kompak. Menurut beberapa situs, lagu ini dibuat karena Ryan Tedder melihat bahwa One Republic seperti dibuang atau tidak diharukan oleh para kritikus musik, mungkin karena singel pertama album kedua ini tidak setenar singel pertama di album pertama mereka. Artinya kualitas mereka sudah menurun dibandingkan dengan saat mereka merilis album sebelumnhya. Ada juga yang mengatakan bahwa Ryan khawatir jika mereka kalah saing dengan band-band lain, yang dirasa lebih berkualitas dibandingkan mereka. Jika membahas video klip, terlihat band yang bermain musik diatas panggung di sebuah ruangan, dimana disana sudah ada banyak orang, dan mereka mengenakan topeng. Kemudian mereka berdansa mengikuti alunan musik. Disisi lain tampak seorang anak laki-laki yang berjalan kesana kemari meminta donasi dari orang banyak tersebut.

5. Stop And Stare.



Setelah "Say (All I Need)" yang masuk daftar sebagai lagu terbaik One Republic dari album Dreaming Oud Loud, sekarang kita mendapatkan lagu berjudul Stop And Stare, dimana ini merupakan lagu kedua di album tersebut. Pada saat perilisannya di Radio Inggris dan Radio Australia, lagu ini langsung meraih peringkat 1 di dua negara tersebut. Stop And Stare kini sudah terjual lebih dari dua juta download digital di seluruh dunia. Kemudian lagu yang berdurasi selama 03:44 menit ini meraih posisi 12 di US Billboard Hot 100, peringkat 4 di UK Singles dan posisi 2 di US Billboard Adult Pop Songs. Awal lagu ini adalah permainan gesekan gitar akustik selama beberapa detik, sebelum disambung oleh sang vokalis. Drum menghentak saat lagu berada di Pre-Chorus pertama. Tema lagu Stop And Stare adalah tentang seseorang yang meratapi kegagalannya didalam meraih mimpi. Kata "Stop And Stare" menunjukkan bahwa seseorang tersebut berhenti sejenak dan menatap kemajuan yang telah ia dapatkan. Kemudian diterangkan juga bahwa ia merasa seperti terbunuh oleh tatapan orang - orang disekitarnya. Ia merasa bahwa orang - orang tersebut benar-benar menatap kegagalannya. Video klipnya memperlihatkan Ryan Tedder di beberapa tempat yang berbeda. Pertama terlihat ia mendekati seorang pendeta di kuburan. Selanjutnya ia terlihat memasuki sebuah ruangan lalu duduk disofa. Lalu ia tampak mengendarai mobil sambil membawa wanita hamil. Tidak lupa juga ia terlihat bermain musik bersama rekan-rekannya disebuah ruangan.

4. Secrets.



Peringkat 4 nih bro... Sekarang kita kembali berada dialbum Waking Up. Secrets adalah singel kedua milik One Republic dialbum kedua tersebut. Namun singel tersebut dirilis sebagai singel pertama di Jerman dan Austria. Pada US Billboard Hot 100, debut Secrets adalah di posisi 98, kemudian meraih posisi 83 dan puncaknya adalah posisi 21. Penjualannya sudah mencapai 3.070.000 kopi digital pada Januari 2014. Musiknya di awal yaitu permainan cello yang sangat lincah oleh Brent Kutzle. Beberapa detik kemudian, Ryan pun bernyanyi. Permainan cello yang indah mewarnai verse 1 lagu, menemani sang vokalis. Di chorus barulah alunan musik menjadi lebih enerjik. Kembali Eddie Fisher memperdengarkan permainannya yang sangat indah. Coba dengarkan gebukan drumnya, benar-benar membangkitkan semangat. Di lagu yang berdurasi selama 03:45 menit ini, Ryan Tedder dkk bercerita tentang rasa bosan seseorang yang menyimpan sebuah rahasia. Ia pun bersedia mengungkapkan semua rahasia tersebut. Ia tidak akan peduli bila banyak masyarakat yang akan memberikan kritik terhadapnya. Singel kedua di album kedua One Republic ini pernah dijadikan sebagai Original Soundtrack (OST) untuk film The Sorcerer's Apprentice. Video klip dari lagu Secrets memperlihatkan One Republic bermain musik di sebuah ruangan. Disisi lain, tampak seorang wanita disebuah rumah makan dan terlihat sedang menunggu seseorang. Namun beberapa saat kemudian wanita tersebut pergi. Dan setelah itu datang seorang pria yang duduk di tempat si wanita tadi.

3. Good Life.


Peringkat ketiga dipegang oleh singel terbaik di album Waking Up. Ini dia Good Life... Sebuah singel yang dirilis sebagai singel keempat di album tersebut. Kesuksesan lagu ini dibuktikan pada US Billboard Hot 100 dimana Good Life memuncak pada posisi 8. Kemudian mendapatkan sertifikat multi-platinum karena meraih Top 20 di chart musik negara lain di Eropa, Australia dan Selandia Baru. Penjualan singelnya adalah sebesar 3 juta kopi di Amerika Serikat pada Januari 2014. Popularitas lagu ini bertambah dengan digunakannya pada banyak film, iklan dan program TV berseri. Awal lagu adalah permainan drum yang benar-benar indah dan khas. Beberapa detik kemudian Brent Kutzle menyambung dengan permainan organ/keyboard yang sangat indah pula. Ryan Tedder pun ikut ambil bagian pada intro, yaitu dengan bersiul. Bagian yang paling keren menurut saya adalah bagian chorus. Vokal dan musiknya benar-benar membawa kedamaian. Makna lagunya adalah tentang menikmati kehidupan dengan mengatakan bahwa ini adalah kehidupan yang bagus/menyenangkan. Ada juga lirik yang menerangkan bahwa seseorang di lagu ini terbangun di kota London. Kemudian ia menyapa teman - temannya yang berada di New York dan teman - temannya di Los Angeles tidak mengetahui keberadaannya. Video klipnya pun tak kalah keren, menampilkan band bermain musik di alam terbuka, disekitar padi dan rerumputan yang sudah kering. Disisi lain terlihat beberapa orang memegang benda berbentuk persegi dimana anggota band terlihat pada benda tersebut.

2. Apologize.


Kalau lagu di peringat 2 ini sudah bisa dikatakan lagu terbaik milik One Republic. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya peringkat 1 pada Billboard Pop 100, peringat 2 di US Billboard Hot 100, peringat 1 di US Adult Top 40 (Billboard), dan peringkat 1 pada US Mainstream Top 40 (Billboard). Selain itu singel pertama di album pertama ini meraih peringkat 1 di chart 16 negara, termasuk Australia, Austria, Kanada, Jerman, Italia, Selandia Baru, Swedia, Turki, dan Belanda. Kemudian berada diperingkat 10 pada Billboard Hot 100 Songs Of The Decade. Penjualannya sendiri mencapai 5.819.000 kopi pada February 2014. Di Australia dan Selandia Baru, Apologize menjadi lagu yang paling banyak didownload dalam waktu yang cukup lama. Yang tidak kalah mengejutkannya adalah ketika lagu ini di buatkan versi Remix oleh seorang rapper bernama Timbaland dan dimasukkan kedalam album Shock Value, yang juga menjadi singel berprestasi untuk album tersbut. Untuk makna lagu, bercerita tentang seorang pria yang sudah tidak ingin memberikan maaf kepada seorang wanita (kekasihnya), karena si wanita sudah terlebih dahulu meninggalkannya. Si pria mengatakan bahwa sudah terlambat untuk meminta maaf. Dari alunan musik, Apologize termasuk lagu yang lembut. Namun permainan drumnya masih terdengar sedikit bersemangat. Video klip dari lagu ini untuk yang original version-nya menampilkan Ryan Tedder seorang diri yang bernyanyi sambil bermain piano di sebuah ruangan. Selain itu, ada juga video klip untuk versi kolaborasi dengan Timbaland.

1. Counting Stars.


Dan tiba sudah kita di penghujung daftar. Peringkat 1 sebagai lagu terbaik One Republic adalah singel berjudul Counting Stars. Prestasi yang diraih antara lain meraih peringkat 32 pada debutnya di US Billboard Hot 100, lalu memuncak ke posisi dua. Kemudian meraih posisi 1 pada US Adult Top 40, peringkat 1 Mainstream Top 40, peringkat 1 UK Singles. Lagu ketiga di album Native ini juga memuncaki tangga lagu di Kanada, Finlandia, Israel, Polandia, Slovakia, dan Inggris. Di Inggris sendiri, Counting Stars tercatat sebagai lagu terlaris pada tahun 2014. Penjualannya sendiri mencapai 5.300.000 di Amerika Serikat dan meraih 2 sertifikat Diamond yaitu di Amerika Serikat dan Kanada. Sertifikat STREAMING berupa Platinum juga diperoleh, yaitu di Denmark dengan penjualan 5,4 juta, dan di Spanyol dengan penjualan 20 juta kopi. Lagu dibuka langsung oleh vokal Ryan Tedder dengan mengucapkan "Lately i been, i been losing sleep", dengan diiringi petikan gitar. Lagu yang berdurasi 04:43 menit ini bercerita bahwa hidup itu tidak selalu tentang uang. Seseorang di lagu ini merasa salah ketika melakukan sesuatu yang benar, begitu pula sebaliknya. Kata Counting Stars merujuk pada keadaan ketika kita tidak memiliki uang, kita bisa menghitung sesuatu yang juga jumlahnya banyak, yaitu bintang-bintang. Video klipnya menampilkan para anggota band yang bermain di sebuah ruangan, dimana di lantai atasnya ada orang - orang yang sedang berdiskusi. Akhir video menampilkan seorang laki-laki yang jatuh dari lantai atas karena lantainya rapuh.

Jadi itulah review countdown dari saya mengenai 10 Lagu Terbaik One Republic sepanjang masa. Semoga menambah wawasan baru untuk teman - teman semua. Untuk daftarnya sebenarnya ini hanyalah pendapat pribadi. Jadi wajar jika kita memiliki perbedaan pendapat mengenai postingan ini. Bahkan diluar daftar ini, masih banyak sekali lagu One Republic yang luar biasa dan menjadi lagu unggulan diseluruh dunia. Terima kasih karena telah berkunjung ke blog ini, jika ada kekurangan dalam penyampaian, saya mohon maaf. Sampai bertemu di lain kesempatan, bye...

Posting Komentar

0 Komentar