WELCOME TO MY BLOG HOPE YOU'RE INSPIRED AND MOTIVATED

Hubungan Antara Dasa Yama Brata Dengan Karmaphala

Kali ini saya memposting tentang salah satu ajaran Agama Hindu, yaitu Dasa Yama Brata. Bukan pengertian dan bagian-bagiannya sih, tapi hubungan antara Dasa Yama Brata dan Karmaphala.

Image result for gambar karmaphala

Hubungannya sih tidak terlalu banyak. Disini lebih mementingkan sifat manusia yang akan menentukan hidup mereka di masa yang akan datang. Berikut  hubungan antara Dasa Yama Brata dan Karmaphala.          

"Pengamalan ajaran Dasa Yama Brata dalam kehidupan sehari-hari mempengaruhi Karmaphala yang akan dibawa oleh manusia. Jika kita berbuat sesuai dengan ajaran tersebut maka kita akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya atau bahkan tidak akan lahir lagi ke dunia karena dosa kita telah terampuni oleh Tuhan atau Ida Sanghyang Widhi Wasa.

Namun jika perbuatan kita tidak sesuai dengan Dasa Yama Brata, kita akan mendapat kehidupan yang lebih buruk dan hidup kita akan menjadi lebih tersiksa."

Simple bukan, tapi ini memberikan makna yang dalam dan harus menjadi perhatian kita sebagai umat manusia untuk selalu berbuat sesuai dengan ajaran Agama. Ingat! Agama Hindu sangat mempercayai adanya Karmaphala. Dan Dasa Yama Brata ini termasuk ajaran yang berguna dan memberi petunjuk bagi kita sebagai umat beragama yang mempercayai adanya Tuhan / Ida Sang Hyang Widhi Wasa untuk berbuat baik.

Sekian informasi dari saya, sampai jumpa di lain postingan.

Posting Komentar

0 Komentar