WELCOME TO MY BLOG HOPE YOU'RE INSPIRED AND MOTIVATED

Penjelasan Semua Karakter Pembalap Di Game Beach Buggy Racing 1 Dan 2 (Part 1)

Sebelumnya saya sudah membahas tentang Powerup atau senjata-senjata yang ada di permainan atau game Beach Buggy Racing, dimana pembahasan tersebut merujuk ke Beach Buggy Racing 1 dan Beach Buggy Racing 2. Jika teman-teman ingin melihat ulang pembahasan saya mengenai Powerup atau senjata-senjata di game Beach Buggy Racing, silahkan klik link yang ada dibawah.

- Powerup game Beach Buggy Racing 1:

- Powerup game Beach Buggy Racing 2:

Pada kesempatan ini, saya kembali membahas informasi tentang permainan Beach Buggy Racing. Dan yang saya bahas kali ini adalah tentang karakter pembalap yang ada di game Beach Buggy Racing. Untuk karakter pembalap nya sendiri, langsung saya bahas untuk kedua sekuel, yaitu Beach Buggy Racing 1 dan Beach Buggy Racing 2.


Beach Buggy Racing adalah permainan balap mobil yang dikembangkan oleh Vector Unit. Beach Buggy Racing 1 dirilis pada tahun 2014, sementara Beach Buggy Racing 2 dirilis pada tahun 2018. Kedua game tersebut sama-sama merupakan sekuel dari game Beach Buggy Blitz yang dirilis pada tahu 2012. Permainan Beach Buggy Racing 1 dan 2 tersedia untuk banyak platform, seperti Android, iOS, PlayStation 4, Microsoft Windows, dan Nintendo Switch.

Model permainan Beach Buggy Racing (1 dan 2) ini adalah balapan mobil sembari saling menyerang antar pembalap. Selain menyerang, para pembalap juga saling mempertahankan diri dari serangan-serangan tersebut. Para pembalap menyerang dan bertahan dengan menggunakan banyak jenis senjata atau powerup.

Beach Buggy Racing 1 dan 2 merupakan salah satu game yang sangat seru. Disini kita bisa melatih kemampuan dalam melakukan penyerangan dan pertahanan, untuk memenangkan sebuah balapan mobil.

Jadi itu adalah info singkat mengenai game Beach Buggy Racing (1 dan 2). Sekarang saya akan membahas tentang semua karakter pembalap yang ada di permainan atau game Beach Buggy Racing 1 dan 2.

Untuk jumlah, semua karakter pembalap di game Beach Buggy Racing berjumlah 15 pembalap. Namun ke 15 pembalap tersebut hanya ada di Beach Buggy Racing 2. Sementara di Beach Buggy Racing 1, jumlah karakter pembalapnya adalah 10 pembalap. Dan untuk di game Beach Buggy Blitz, karakter pembalapnya berjumlah 11 pembalap.

Di dalam game Beach Buggy Racing, kita mengenal yang namanya Powerup, yaitu kumpulan senjata-senjata yang bisa digunakan untuk memenangkan balapan. Namun ternyata Powerup tersebut tidak hanya bisa didapatkan di arena balapan, karena ada juga Powerup atau senjata yang dimiliki oleh masing-masing pembalap. Senjata yang dimiliki oleh masing-masing pembalap tersebut dinamakan dengan Special Ability atau senjata spesial (senjata khusus). Jadi, semua pembalap di game Beach Buggy Racing juga memiliki senjata spesial atau senjata khusus-nya masing-masing.

Kemudian dari semua karakter pembalap yang ada, ternyata tidak semuanya merupakan manusia biasa. Ada juga karakter yang merupakan sebuah robot, makhluk luar angkasa atau alien, seekor anjing luar angkasa, dan karakter hantu atau mayat hidup.

Selain itu, semua karakter pembalap di game Beach Buggy Racing 2 memiliki latar belakang yang berbeda-beda dan beragam. Mereka memiliki cerita hidupnya masing-masing, yang tentunya sangat seru untuk diketahui.

Perbedaan lainnya dari karakter pembalap Beach Buggy Racing terdapat pada cara mendapatkan pembalapnya.

Untuk Beach Buggy Racing 1, cara mendapatkan pembalapnya adalah dengan melawan pembalap tersebut setelah menyelesaikan suatu level. Dari ke-10 pembalap yang ada di game Beach Buggy Racing 1, delapan (8) diantaranya didapatkan setelah menyelesaikan suatu level. Sementara itu, ada satu (1) pembalap yang didapatkan dengan cara mengajaknya balapan secara langsung tanpa menyelesaikan suatu level.

Pada game Beach Buggy Racing 2, terdapat dua versi berbeda antara platform Windows dan Android.

Untuk versi Windows, BB Racing 2 memiliki mode Island Adventure, dimana cara untuk mendapatkan pembalapnya adalah dengan mengikuti sebuah kejuaraan balapan, yang di dalamnya juga ada pembalap yang bersangkutan. Sementara untuk versi Android, BB Racing 2 memiliki mode naik level, dimana cara untuk mendapatkan pembalapnya adalah dengan melawan pembalap tersebut secara langsung ketika kesempatan duel-nya sudah muncul. Namun tidak semua pembalap pada BB Racing 2 versi Android bisa kita dapatkan secara gratis, karena ada beberapa pembalap yang harus didapatkan dengan cara membayarnya.

Baiklah teman-teman, sekarang kita menuju ke pembahasan mengenai Penjelasan Semua Karakter Pembalap Di Game Beach Buggy Racing 1 dan 2. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa semua karakter pembalap di game Beach Buggy Racing berjumlah 15 pembalap. Namun pada pembahasan ini, saya tidak akan membahas ke-15 pembalap sekaligus, karena pembahasannya akan menjadi terlalu panjang. Disini saya akan membagi pembahasan saya menjadi 3 bagian (3 part).

Oke teman-teman, sekarang saatnya kita membahas semua karakter pembalap di game Beach Buggy Racing 1 dan 2 untuk part 1 atau bagian 1. Selamat membaca...

1. Rez.


a. Biografi.
Pembalap pertama yang ada di game Beach Buggy Racing adalah Rez. Rez merupakan pembalap pertama yang kita gunakan di semua sekuel game Beach Buggy, yaitu di Beach Buggy Blitz dan Beach Buggy Racing 1 dan 2. Bisa dikatakan bahwa Rez merupakan tokoh utama di dunia game Beach Buggy.

Rez adalah seorang pria remaja yang memang memiliki cita-cita menjadi seorang pembalap mobil. Dan melalui balapan di Beach Buggy Racing, Rez mampu mewujudkan cita-citanya itu.

Rez juga merupakan seorang remaja yang memiliki penampilan sangat keren. Penampilan kerennya yang menunjukkan seorang remaja bisa dilihat dari ciri-cirinya, yaitu memiliki rambut berdiri, mengenakan kacamata Goggle, mengenakan jaket dan baju kaos, mengenakan celana jeans yang berisi sedikit sobekan, dan mengenakan sepatu.

Rez adalah seorang pembalap yang memiliki sifat tidak banyak bicara. Di dalam menunjukkan kehebatannya, dia hanya menunjukkannya langsung pada saat balapan.

Rez sangat senang jika merasakan hembusan angin di rambutnya ketika sedang balapan. Maka dari itu, dia menggunakan produk minyak rambut yang bisa membuat rambutnya berdiri kuat.

Hobi utama Rez adalah: 
- Menyetel mesin pada kendaraannya, agar kendaraannya selalu berfungsi dengan baik
- Berbelanja online untuk keperluan tampilan kendaraan

Namun selain hobi utamanya itu, aktivitas lain yang dilakukan oleh Rez ketika tidak balapan adalah bermain game di stasiun permainan atau PlayStation, dimana game yang dia mainkan adalah game bernama "Riptide GP 2" yang merupakan sebuah game balapan jet ski (balapan di air).


Fakta menarik lainnya dari Rez adalah bahwa ibunya dahulu juga merupakan seorang pembalap yang sangat terkenal di sebuah daerah bernama Coco Tanaka.

b. Special Ability.


Special Ability atau senjata spesial (senjata khusus) yang dimiliki oleh Rez adalah Burning Rubber. Burning Rubber adalah senjata spesial berupa roda mobil yang terbakar api. Senjata ini bersifat mempercepat laju mobil kita dan memperlambat laju mobil musuh. Ini dikarenakan roda mobil yang terbakar api tersebut meninggalkan kobaran api dalam satu garis yang panjang, yang mana jika pembalap lain berkendara di atas kobaran api tersebut, maka mereka akan terbakar dan melaju dengan lambat.

2. Leilani.


a. Biografi.
Pembalap selanjutnya yang ada di game Beach Buggy Racing adalah Leilani. Meskipun kita belum bisa menggunakan Leilani di awal-awal balapan, kita sudah bisa melihatnya dalam mode tutorial pada game Beach Buggy Racing 1. Mode tutorial sendiri merupakan sebuah tahap dimana kita dijelaskan mengenai cara balapan, mulai dari cara berbelok hingga cara menggunakan Power Up dan Special Ability. Nah, pembalap yang membantu kita pada mode ini adalah Leilani.




Leilani adalah pembalap wanita yang merupakan seorang pedalaman yang berasal dari daerah Hawaii.

Ciri-ciri yang dimiliki oleh Leilani antara lain
mengenakan celana yang terbuat dari dedaunan, mengenakan penutup payudara, memiliki tato di kedua lengannya, memiliki dua bunga yang diikatkan pada rambutnya, dan mengenakan sepatu yang sangat pendek. Leilani tidak mengenakan baju.

Leilani adalah seseorang yang sangat mencintai dunia yang damai. Ketika tidak balapan, aktivitas Leilani biasanya adalah berselancar atau surfing di pantai. Selain berselancar, dia juga sering menikmati keindahan bunga yang ada di sekitarnya, karena Leilani sangat menyukai bunga. Fenomena alam lainnya yang juga sering dinikmati oleh Leilani adalah pelangi.

Leilani memiliki satu makanan favorit, yaitu Poke yang dicampur dengan keripik kentang. Poke adalah makanan khas Hawaii yang berupa ikan mentah yang dipotong-potong.

Cara untuk mendapatkan Leilani pada game Beach Buggy Racing 1 adalah dengan melawannya setelah menyelesaikan level Easy Street, dimana lokasi balapannya adalah di wilayah Crab Cove.

b. Special Ability.


Special Ability atau senjata spesial (senjata khusus) yang dimiliki oleh Leilani adalah Flower Power. Flower Power adalah senjata spesial berupa 3 tangkai bunga berwarna ungu. Senjata ini bersifat mempercepat laju mobil kita dan memperlambat lalu menghentikan laju mobil musuh. Ini dikarenakan mobil kita meninggalkan kumpulan bunga ungu dalam garis yang panjang, yang mana jika pembalap lain berkendara di atas kumpulan bunga ungu tersebut, maka mobil mereka akan melaju dengan lambat hingga berhenti.

Ketika senjata Flower Power ini sedang aktif, akan terdengar juga suara ukulele yang mengiringinya.

3. Beach Bro.


a. Biografi.
Beach bro adalah pembalap pria yang merupakan seorang gelandangan pantai (beach bums) yang berasal dari daerah Hawaii. Gelandangan pantai adalah sebutan untuk orang-orang yang menghabiskan sangat banyak waktunya untuk berada di pantai. Bisa dikatakan bahwa Beach Bro adalah "asli" anak pantai.

Sebagai seseorang yang menghabiskan banyak waktunya di pantai, aktivitas yang sering dilakukan oleh Beach Bro adalah bermain voli pantai, karena Beach Bro juga merupakan seorang pemain voli pantai yang handal. Selain itu, dia juga sering menghabiskan waktunya dengan tidur di atas sebuah Hammock yang diikatkan di dua pohon kelapa. Hammock sendiri merupakan sebuah tempat tidur gantung yang memiliki bentuk mirip dengan ayunan.


Beach Bro memiliki ciri-ciri antara lain mengenakan topi cowboy, mengenakan kacamata transparan, mengenakan kemeja khas penduduk Hawaii, mengenakan celana kaos pendek, dan mengenakan sandal selop. Pada game Beach Buggy Racing 1, Beach Bro memiliki rambut yang pendek. Sementara di game Beach Buggy Racing 2, Beach Bro memiliki rambut yang panjang.

Ada satu hal yang tidak dipahami oleh Beach Bro mengenai dunia balapan, yaitu mengenai sifat "tegang" yang dimiliki oleh pembalap lain. Dia tidak memahami mengapa pembalap lain begitu tegang ketika balapan. Beach Bro berpikir bahwa ketika balapan, kita hanya perlu bersenang-senang dan bersantai.

Fakta menarik dari Beach Bro adalah dia menganggap bahwa dirinya ahli di dalam memasak makanan sisa.

Cara untuk mendapatkan Beach Bro pada game Beach Buggy Racing 1 adalah dengan melawannya setelah menyelesaikan level Coconut Cup, dimana lokasi balapannya adalah di wilayah Shark Harbor.

b. Special Ability.


Special Ability atau senjata spesial (senjata khusus) yang dimiliki oleh Beach Bro adalah Ball Blaster. Ball Blaster adalah senjata spesial berupa kumpulan bola voli pantai, yang berfungsi untuk melambungkan pembalap lain yang menginjaknya ke udara. Cara kerja dari Ball Blaster adalah dengan berserakan di depan, di belakang, dan di samping mobil kita, lalu mobil musuh yang menginjak bola voli tersebut akan melambung ke udara.

4. Disco Jimmy.


a. Biografi.
Disco Jimmy adalah pembalap pria yang juga merupakan seorang penari disko. Dia sudah menjadi seorang penari disko sejak tahun 1970-an. Jadi bisa dikatakan bahwa Disco Jimmy merupakan pembalap yang sudah dewasa atau bahkan sudah berumur. Yang pasti, Disco Jimmy sudah jauh lebih tua dibandingkan beberapa pembalap lain di game Beach Buggy Racing.

Ciri-ciri dari Disco Jimmy antara lain memiliki rambut kribo (rambut afro), memiliki alis dan kumis yang tebal, mengenakan kacamata kecil, mengenakan kemeja lengan panjang, mengenakan celana cutbray, dan mengenakan sepatu hak tinggi. Celana cutbray adalah model celana panjang yang melebar dari lutut sampai ke bawah.

Mengenai aktivitas lain Disco Jimmy diluar balapan, tentu kita sudah mengetahuinya. Yap, aktivitas lain Disco Jimmy di luar balapan adalah menjadi penari disko di beberapa diskotik dan club malam.

Sebagai seseorang yang sudah hidup sejak tahun 1970-an, selera musik Disco Jimmy masih tertuju pada musik di tahun-tahun tersebut. Bahkan Disco Jimmy hanya menyukai musik di tahun 1970-an, dan tidak menyukai atau jarang menyukai musik pada tahun 1980-an ke atas. Artinya, dia juga tidak menyukai atau jarang menyukai musik masa kini.

Disco Jimmy adalah seseorang yang memiliki sifat romantis dan asyik ketika bergaul.

Fakta menarik dari Disco Jimmy adalah rambut kribo-nya memiliki aroma atau bau seperti kue Mangkuk Vanilla (Vanilla Cupcakes).

Cara untuk mendapatkan Disco Jimmy pada game Beach Buggy Racing 1 adalah dengan melawannya setelah menyelesaikan level Sunshine Sprint, dimana lokasi balapannya adalah di wilayah Fiesta Village.

b. Special Ability.


Special Ability atau senjata spesial (senjata khusus) yang dimiliki oleh Disco Jimmy adalah Dance Fever. Dance Fever adalah senjata spesial berbentuk bola lampu disko, yang berfungsi untuk memperlambat laju mobil musuh dengan cara menggoyang-goyangkan pembalap lain. Cara kerja dari Dance Fever adalah dengan mengejar semua pembalap yang berada di depan, lalu menggoyang-goyangkan pembalap tersebut, hingga mereka kehilangan kendali dan tidak bisa berkendara dengan baik. Senjata ini bersifat mengejar.

Ketika senjata Dance Fever diaktifkan, akan terdengar juga musik disko yang mengiringinya.

5. Mikka.


a. Biografi.
Sekarang kita bertemu dengan salah satu pembalap yang hanya ada di game Beach Buggy Racing 2, yang bisa juga dikatakan merupakan karakter pembalap baru.

Mikka adalah pembalap wanita yang memiliki kepribadian agak aneh. Ini dikarenakan Mikka memiliki dua kebiasaan yaitu:
- Memakan bunga. Ini merupakan kebiasaan yang paling aneh yang sering Mikka lakukan.
- Berbicara dengan topi monster buatannya sendiri.

Namun diluar kebiasaan "agak aneh" nya itu, Mikka merupakan seseorang yang sangat kreatif, karena dia memiliki keahlian di dalam membuat pakaian. Seperti yang sudah saya katakan tadi, semua pakaian yang ia kenakan merupakan hasil dari kerja tangannya sendiri, termasuk salah satunya adalah sebuah topi besar berbentuk monster. Bahkan dia adalah satu-satunya orang yang dipercayai oleh Beach Bro untuk memperbaiki pakaian Beach Bro yang rusak.

Mikka memiliki ciri-ciri antara lain mengenakan topi besar berbentuk monster 3 (tiga) mata, mengenakan baju kaos lengan pendek, mengenakan celana kaos panjang, mengenakan manset tangan, dan mengenakan sepatu yang cukup tinggi dan besar. Semua pakaian yang ia kenakan memiliki warna yang sangat mencolok.

Selain sering memakan bunga, Mikka juga sangat menyukai permen. Dia juga sering membeli dan memakan permen untuk memenuhi kebutuhan lidahnya.

Mikka memang pernah sesekali berkata kepada pembalap lain bahwa monster yang ia ciptakan akan memakan mobil semua pembalap. Selain itu, dia juga sering berbicara dengan topi monster buatannya sendiri. Kedua hal inilah yang kemudian membuat banyak orang bertanya-tanya, "Apakah topi monster tersebut 'hidup'?". Namun ketika Mikka ditanya tentang hal tersebut, dia sering mengalihkan pembicaraan ke topik tentang permen.

Selain menyukai bunga dan permen, Mikka juga menyukai pelangi.

Mengenai kemunculannya, Mikka hanya muncul di game Beach Buggy Racing 2.

b. Special Ability.


Special Ability atau senjata spesial (senjata khusus) yang dimiliki oleh Mikka adalah Monster Munch. Monster Munch adalah senjata spesial berupa monster kecil bermata 3 (tiga) dan memiliki ekor pelangi, yang bertugas untuk memperlambat laju mobil musuh. Cara kerja dari Monster Munch adalah dengan terbang menuju mobil musuh dalam jumlah yang cukup banyak, lalu menggigit-gigit mobil tersebut, hingga membuat mobil mereka melaju dengan lambat.

Oke teman-teman, itu dia pembahasan mengenai Penjelasan Semua Karakter Pembalap Di Game Beach Buggy Racing untuk part 1 atau bagian 1. Untuk melanjutkan membaca postingan ini ke part selanjutnya, silahkan klik link dibawah.

>> PART 2 <<      >> PART 3 <<

Posting Komentar

0 Komentar