WELCOME TO MY BLOG HOPE YOU'RE INSPIRED AND MOTIVATED

Penjelasan Semua Karakter Pembalap Di Game Beach Buggy Racing 1 Dan 2 (Part 2)

Baiklah teman-teman, sekarang saya akan melanjutkan pembahasan saya mengenai Penjelasan Semua Karakter Pembalap Di Game Beach Buggy Racing. Pada postingan sebelumnya, yaitu di part 1 (bagian 1), saya sudah membahas 5 (lima) karakter pembalap. Untuk membaca ulang postingan di part 1 (bagian 1), silahkan klik disini. Dan sekarang saya akan membahas part 2 atau bagian 2.


Untuk jumlah, semua karakter pembalap di game Beach Buggy Racing berjumlah 15 pembalap. Namun ke 15 pembalap tersebut hanya ada di Beach Buggy Racing 2. Sementara di Beach Buggy Racing 1, jumlah karakter pembalapnya adalah 10 pembalap. Dan untuk di game Beach Buggy Blitz, karakter pembalapnya berjumlah 11 pembalap.

Di dalam game Beach Buggy Racing, kita mengenal yang namanya Power Up, yaitu kumpulan senjata-senjata yang bisa digunakan untuk memenangkan balapan. Namun ternyata Power Up tersebut tidak hanya bisa didapatkan di arena balapan, karena ada juga Power Up atau senjata yang dimiliki oleh masing-masing pembalap. Senjata yang dimiliki oleh masing-masing pembalap tersebut dinamakan dengan Special Ability atau senjata spesial (senjata khusus). Jadi, semua pembalap di game Beach Buggy Racing juga memiliki senjata spesial atau senjata khusus-nya masing-masing.

Kemudian dari semua karakter pembalap yang ada, ternyata tidak semuanya merupakan manusia biasa. Ada juga karakter yang merupakan sebuah robot, makhluk luar angkasa atau alien, seekor anjing luar angkasa, dan karakter hantu atau mayat hidup.

Selain itu, semua karakter pembalap di game Beach Buggy Racing 2 memiliki latar belakang yang berbeda-beda dan beragam. Mereka memiliki cerita hidupnya masing-masing, yang tentunya sangat seru untuk diketahui.

Perbedaan lainnya dari karakter pembalap Beach Buggy Racing terdapat pada cara mendapatkan pembalapnya.

Untuk Beach Buggy Racing 1, cara mendapatkan pembalapnya adalah dengan melawan pembalap tersebut setelah menyelesaikan suatu level. Dari ke-10 pembalap yang ada di game Beach Buggy Racing 1, delapan (8) diantaranya didapatkan setelah menyelesaikan suatu level. Sementara itu, ada satu (1) pembalap yang didapatkan dengan cara mengajaknya balapan secara langsung tanpa menyelesaikan suatu level.

Pada game Beach Buggy Racing 2, terdapat dua versi berbeda antara platform Windows dan Android.

Untuk versi Windows, BB Racing 2 memiliki mode Island Adventure, dimana cara untuk mendapatkan pembalapnya adalah dengan mengikuti sebuah kejuaraan balapan, yang di dalamnya juga ada pembalap yang bersangkutan. Sementara untuk versi Android, BB Racing 2 memiliki mode naik level, dimana cara untuk mendapatkan pembalapnya adalah dengan melawan pembalap tersebut secara langsung ketika kesempatan duel-nya sudah muncul. Namun tidak semua pembalap pada BB Racing 2 versi Android bisa kita dapatkan secara gratis, karena ada beberapa pembalap yang harus didapatkan dengan cara membayarnya.

Oke teman-teman, sekarang saatnya kita membahas semua karakter pembalap di game Beach Buggy Racing 1 dan 2 untuk part 2 atau bagian 2. Let's check it out....

6. BeatBot.


a. Biografi.
Seperti yang sudah saya katakan pada kalimat pembuka, bahwa tidak semua karakter pembalap merupakan manusia biasa. Ada juga karakter lain, salah satunya adalah karakter pembalap "robot". Dan BeatBot inilah karakter robot tersebut. BeatBot juga merupakan karakter pembalap yang hanya ada di game Beach Buggy Racing 2. Dengan kata lain, BeatBot juga merupakan karakter pembalap baru.

BeatBot adalah robot pembalap yang juga merupakan tokoh DJ (Disc Jockey) yang sangat handal, yang sering juga disebut dengan master DJ.

Aktivitasnya di luar balapan adalah bermain DJ di beberapa klub.

Ciri-ciri dari BeatBot antara lain:
- Memiliki kepala berbentuk Tape Recorder persegi panjang dengan berisi Audio Spectrum. Tape Recorder adalah sebuah alat elektronik untuk memutar atau memainkan kaset pita. Audio Spectrum adalah gambar atau grafik untuk tempo sebuah musik yang dimuat dalam bentuk animasi (visualizer).
- Memiliki badan berbentuk speaker kecil kotak.
- Mengenakan sarung tangan.
- Mengenakan sepatu.

Mengenai selera musik, BeatBot sangat menyukai musik DJ sebagai musik utamanya. Dia menyukai musik DJ di era milenial. Namun selain musik DJ, dia juga menyukai musik dari banyak genre, selama musik itu merupakan musik tahun 1980-an ke atas. Apalagi untuk musik di era milenial. Intinya BeatBot menyukai musik DJ dan beberapa genre musik yang kekinian.

Awal mula BeatBot bergabung ke dunia balapan, adalah ketika ia melihat sebuah komputer yang terpasang langsung di dalam mobil. Komputer itu disebut dengan Onboard Car Computer. Ketika melihat alat canggih tersebut, BeatBot langsung menyukainya. Dia pun bergabung ke dunia balap mobil, agar dia terus bisa memainkan komputer mobil atau Onboard Car Computer tersebut.

Ada lagi fakta menarik lainnya dari BeatBot, yang ternyata berhubungan dengan Disco Jimmy si penari disko 1970-an. Ternyata BeatBot sudah sering mengajak Disco Jimmy untuk mendengarkan musik tahun 1980-an ke atas, namun Disco Jimmy tetap tidak mau dan selalu menolak ajakan BeatBot. Dengan kata lain, BeatBot selalu gagal dalam mengajak Disco Jimmy untuk mendengarkan musik tahun 1980-an ke atas.

Mengenai kemunculannya, BeatBot hanya muncul di game Beach Buggy Racing 2.

b. Special Ability.


Special Ability atau senjata spesial (senjata khusus) yang dimiliki oleh BeatBot adalah Upbeat. Upbeat adalah senjata spesial berupa gelombang suara yang berfungsi untuk memantul-mantulkan mobil musuh di udara, agar pergerakan mobil mereka menjadi terhambat dan melaju dengan lambat. Cara kerja dari Upbeat adalah dengan mengeluarkan gelombang suara di sekitar mobil kita, lalu mobil musuh yang berada dalam jangkauan gelombang tersebut akan memantul-mantul di udara.

Ikon atau tanda dari Upbeat adalah speaker kecil kotak dengan berisi tanda gelombang suara.

7. B'Zorp.


a. Biografi.
Karakter pembalap berikutnya yang bukan merupakan manusia biasa adalah B'Zorp. Lalu termasuk makhluk apakah B'Zorp?

B'Zorp adalah pembalap pria yang merupakan sosok manusia luar angkasa, atau sering juga disebut dengan Alien. Tidak diketahui secara pasti B'Zorp berasal dari planet mana. Namun menurut pengamatan saya, B'Zorp berasal dari planet Mars. Pengamatan saya ini berdasarkan nama wilayah balapan milik B'Zorp, yaitu Red Planet.

Ciri-ciri dari B'Zorp antara lain:
- Memiliki kepala berbentuk organ otak manusia, namun bentuk otak manusia tersebut hanya terlihat dari bagian ubun-ubun hingga bagian belakang kepala. Sementara bagian wajah hingga pipi B'Zorp berbentuk kulit berwarna hijau.
- Memiliki dua bola mata yang sangat besar dan berbentuk seperti bola mata kucing.
- Memiliki mulut yang sangat lebar.
- Memiliki dua taring pendek.
- Mengenakan pelindung kepala berupa helm bulat tembus pandang, dimana terdapat sebuah antena di bagian atas helm tersebut.
- Mengenakan pakaian astronot atau pakaian luar angkasa.

B'Zorp adalah makhluk luar angkasa atau Alien yang sangat menyukai Bumi. Dia sangat menyukai salah satu program TV yang ada di Bumi, yaitu program TV "komedi situasi" atau "sitcom" tahun 1980-an. Tidak hanya menyukai, B'Zorp bahkan mempelajari bahasa planet Bumi melalui program TV "komedi situasi" tersebut. Hal inilah yang membuat B'Zorp bisa ber-interaksi dengan semua makhluk di Bumi, bahkan bisa mengikuti balapan mobil bersama karakter pembalap lainnya.

Fakta menarik lainnya dari B'Zorp adalah dia sangat terpesona ketika melihat El Zipo, si pembalap pegulat.

Cara untuk mendapatkan B'Zorp pada game Beach Buggy Racing 1 adalah dengan melawannya setelah menyelesaikan level Tidal Rush, dimana lokasi balapannya adalah di wilayah Red Planet.

b. Special Ability.


Special Ability atau senjata spesial (senjata khusus) yang dimiliki oleh B'Zorp adalah Telezorp. Telezorp adalah senjata spesial yang berfungsi untuk menukar posisi kita dengan posisi musuh yang ada di depan. Cara kerja dari Telezorp adalah dengan mengunci satu target pembalap di depan kita, lalu memindahkan kita ke posisi depan tersebut, dan memindahkan musuh ke posisi awal kita di belakang.

Di dalam proses menukar posisi, Telezorp akan mengeluarkan cahaya berwarna hijau di atas mobil target dan di atas mobil kita.

Ikon atau tanda dari Telezorp adalah pesawat Alien atau pesawat makhluk luar angkasa, dengan berisi cahaya berwarna hijau di bawahnya.

8. Commander Nova.


a. Biografi.
Masih membahas karakter pembalap yang bukan merupakan manusia biasa. Sekarang kita bertemu dengan Commander Nova, yang juga merupakan karakter pembalap yang hanya ada di game Beach Buggy Racing 2. Bukan sekedar pembalap baru, Commander Nova bahkan merupakan pembalap yang paling baru di game Beach Buggy Racing 2. Pembalap yang satu ini baru ada di game pada bulan Agustus 2022.

Hampir sama seperti B'Zorp, Commander Nova merupakan sosok makhluk luar angkasa. Perbedaannya adalah, jika B'Zorp merupakan manusia luar angkasa, Commander Nova merupakan sosok hewan luar angkasa.

Commander Nova adalah pembalap yang merupakan seekor anjing luar angkasa berjenis kelamin wanita (perempuan).

Meski merupakan seekor anjing, Commander Nova tetap memiliki cita-cita yang sangat tinggi, yaitu menjadi penjelajah luar angkasa. Sejak kecil, dia sudah sering menatap bintang-bintang di angkasa.

Memang tidak mudah untuk mewujudkan cita-citanya. Namun dia tetap bekerja keras dan berlatih dengan giat. Dan dengan tekad yang kuat serta kerja kerasnya itu, akhirnya Commander Nova bisa mewujudkan cita-citanya menjadi penjelajah luar angkasa, dengan menjadi pimpinan atau kepala kelompok di sebuah tempat bernama Space Pilot Canine Academy.

Namun di dalam menjelajah luar angkasa, Commander Nova tidak hanya sekedar menjelajah, melainkan menjalankan banyak misi atau tugas.

Pada suatu hari, ketika sedang menjalankan misi di Bumi, Commander Nova melihat ada balapan mobil yang sedang berlangsung. Ternyata Nova menyukai balapan mobil tersebut. Dan saat itu juga dia memutuskan untuk bergabung ke balapan.

Meskipun disibukkan dengan aktivitas balapan dan menjalankan misi ke luar angkasa, Commander Nova tetap meluangkan waktu untuk mengunjungi tempat penampungan anak-anak anjing, sekedar untuk membawakan makanan berupa kaldu tulang (bone broth) yang sangat lezat.

Ciri-ciri dari Commander Nova antara lain memiliki bulu berwarna coklat, memiliki ekor yang pendek, mengenakan kain pelindung berwarna hijau tua di bagian kepala, dan mengenakan pakaian astronot atau pakaian luar angkasa, dimana pakaian astronot tersebut dilengkapi dengan alat Rocket Boost yang berfungsi untuk menerbangkan si Commander Nova.


Mengenai kemunculannya, Commander Nova hanya muncul di game Beach Buggy Racing 2. Juga merupakan pembalap yang paling baru di game Beach Buggy Racing 2, muncul pada bulan Agustus 2022.

b. Special Ability.


Special Ability atau senjata spesial (senjata khusus) yang dimiliki oleh Commander Nova adalah Liftoff. Liftoff adalah senjata spesial yang fungsi utamanya adalah untuk menerbangkan mobil kita. Tujuan utama dari menerbangkan mobil kita adalah untuk menghindari serangan dan jebakan dari pembalap lain. Senjata penyerang yang bisa dihindari mengunakan Liftoff adalah senjata yang tidak bersifat mengejar, misalnya Firework, Freeze Ray, Dodgeball Fury, dan Barrage.

Namun fungsi dari Liftoff tidak hanya untuk menghindari serangan dan jebakan musuh. Fungsi lain dari senjata spesial ini adalah untuk membuat jalan pintas sendiri ketika balapan. Dengan berada dalam posisi terbang di udara, maka kita akan lebih leluasa untuk mencari jalan yang akan dilalui.

Dan fungsi terakhir dari Liftoff adalah untuk menghilangkan serangan yang masa aktifnya lama pada mobil kita, atau dengan kata lain, serangan yang sifatnya tidak mematikan. Jika teman-teman mengetahui fungsi powerup yang bernama Cure, maka Liftoff ini memiliki fungsi yang sama seperti Cure tersebut.

Ikon atau tanda dari Liftoff adalah sebuah roket putih berisi api di bawahnya.

9. Clutch.


a. Biografi.
Satu lagi karakter pembalap yang hanya ada di Beach Buggy Racing 2, alias karakter pembalap baru di game, yaitu Clutch.

Clutch adalah pembalap pria yang merupakan seorang anak gurun pasir yang memiliki cacat fisik. Dia berasal dari daerah gurun pasir bernama Wasteland atau Dryptopia.

Clutch memiliki beberapa ciri-ciri yang sangat mudah untuk diingat.

Ciri-ciri pertama yang sangat mudah diingat dari Clutch terdapat pada lengan kiri-nya, yang berupa sebuah lengan mekanik atau lengan robot, bukan lengan manusia biasa. Seperti yang sudah saya katakan tadi, bahwa Clutch memiliki cacat fisik. Dan lengan mekanik (lengan robot) inilah buktinya.

Terdapat sebuah cerita mengenai mengapa Clutch kehilangan lengan kiri-nya. Jadi, pada suatu hari, Clutch berkunjung ke sebuah daerah gurun pasir bernama Scorching Sands. Ketika dia sedang menikmati suasana disana, tiba-tiba datang seekor kalajengking raksasa yang ingin menyerang Clutch. Tapi, bukannya melarikan diri, Clutch justru malah melawan kalajengking raksasa tersebut dengan tangan kosong. Meskipun berhasil mengusir kalajengking raksasa tersebut, Cluch mengalami peristiwa yang buruk yaitu mengalami patah lengan kiri. Karena itulah, lengan kiri Clutch di amputasi. Nah, agar Clutch dapat beraktivitas seperti biasa, maka dipasanglah sebuah lengan mekanik atau lengan robot, sebagai pengganti lengan kirinya yang sudah di amputasi.

Ciri-ciri kedua yang sangat mudah diingat dari Clutch adalah, Clutch mengenakan bandana dan kacamata Goggle untuk menutupi wajahnya. Bandana adalah sebuah kain berbentuk segitiga ataupun persegi (kotak) yang bisa diikatkan pada kepala, wajah, atau leher.

Ciri-ciri ketiga yang sangat mudah diingat dari Clutch adalah, Clutch mengenakan pelindung kepala berupa helm hitam dengan berisi beberapa tanduk di bagian atas, dimana tanduk-tanduk tersebut berbentuk seperti rambut Punk.

Ciri-ciri lainnya dari Clutch antara lain mengenakan rompi dan celana yang sudah berdebu, dan mengenakan sepatu hitam yang menutupi kaki hingga ke bagian bawah lutut.

Cluch adalah seseorang yang misterius. Dia memiliki sifat tidak banyak bicara dan suka menyendiri. Dia sering menghabiskan waktunya dengan menyendiri sambil menikmati pemandangan matahari terbenam (sunset) di gurun pasir.

Meskipun tidak banyak bicara, tetapi Clutch adalah seseorang yang sangat puitis. Dia sangat pandai dalam membuat sebuah puisi, terutama puisi tentang kehidupan di gurun pasir. Namun, agar kita dapat mendengarkan puisinya, kita harus membuat Clutch tertarik untuk berbicara. Ketika sudah merasa tertarik untuk berbicara, maka Clutch pun akan melantunkan puisi gurun pasir kepada kita.

Mengenai kemunculannya, Clutch hanya muncul di game Beach Buggy Racing 2.

b. Special Ability.


Special Ability atau senjata spesial (senjata khusus) yang dimiliki oleh Clutch adalah Bombs Away. Bombs Away adalah senjata spesial berupa kumpulan bom (bahan peledak) kecil berbentuk bulat, yang berfungsi untuk meledakkan pembalap lain yang menyentuhnya, serta membakar pembalap lain yang masih berada di dalam jangkauan ledakan bom.

Cara kerja dari Bombs Away adalah dengan berserakan di depan, di belakang, dan di samping mobil kita, lalu mobil musuh yang menyentuh bom tersebut akan meledak. Selain itu, mobil musuh yang tidak menyentuh bom secara langsung namun masih berada di dalam jangkauan ledakan bom, juga akan terbakar dan melaju dengan lambat.

10. Roxie Roller.


a. Biografi.
Roxie Roller adalah pembalap wanita yang juga merupakan seorang petinju dan pemain sepatu roda. Dia adalah seorang olahragawati.

Dua (2) aktivitas lain yang dilakukan oleh Roxie Roller di luar balapan antara lain, aktivitas yang pertama adalah bermain tinju pada laga kejuaraan tinju maupun laga persahabatan. Dan aktivitas yang kedua adalah bermain sepatu roda, baik itu dalam perlombaan, maupun hanya untuk mengisi waktu luang.

Roxie Roller sedang melaksanakan latihan tinju
sebelum bermain pada sebuah laga tinju

Ciri-ciri yang dimiliki oleh Roxie Roller antara lain, memiliki rambut kuncir dua yang diikat menggunakan pita rambut, mengenakan bando, mengenakan baju kaos sepatu roda, mengenakan pelindung siku dan lutut, mengenakan manset tangan dan kaki, mengenakan celana kaos pendek, dan ciri-ciri yang tentunya paling mudah diingat adalah bahwa Roxie Roller mengenakan sepatu roda.

Selain memiliki aktivitas sebagai petinju dan pemain sepatu roda, Roxie Roller juga tergabung dalam komunitas atau kelompok Riot Grrl.

Riot Grrl adalah sebuah komunitas atau kelompok yang terdiri dari para wanita pemain band Punk, atau para wanita pendukung band Punk wanita. Intinya, Riot Grrl hanya berisikan para wanita dalam dunia musik Punk, baik itu menjadi grup band Punk, maupun hanya menjadi pendukung grup band Punk tersebut.

Bisa dikatakan bahwa Roxie Roller juga merupakan seorang pecinta grup band Punk wanita.

Kemudian, Roxie Roller juga sangat menyukai atau sangat tertarik dengan teori konspirasi. Oleh karena itu, Roxie Roller sangat meyakini bahwa B'Zorp si manusia luar angkasa (Alien) datang ke Bumi karena ingin melakukan sesuatu, bukan hanya sekedar berkunjung.

Untuk menunjang aktivitasnya sebagai seorang olahragawati, Roxie Roller sering meminum minuman energi. Namun terkadang dia meminum minuman energi tersebut dalam jumlah yang terlalu banyak.

Cara untuk mendapatkan Roxie Roller pada game Beach Buggy Racing 1 adalah dengan melawannya setelah menyelesaikan level Pineapple Punch, dimana lokasi balapannya adalah di wilayah Blizzard Vale.

b. Special Ability.


Special Ability atau senjata spesial (senjata khusus) yang dimiliki oleh Roxie Roller adalah Derby Dash. Derby Dash adalah senjata spesial yang berfungsi untuk mempercepat laju mobil kita dan menyerang musuh dengan cara menjatuhkan mobil musuh yang menyentuh mobil kita. Ini dikarenakan Derby Dash mengeluarkan kekuatan berupa pukulan tinju, yang mana pukulan tinju tersebut akan menjatuhkan pembalap lain yang menyentuh mobil kita.

Jadi, ketika kita mengaktifkan Derby Dash, maka mobil kita akan melaju dengan cepat dan menjatuhkan pembalap lain yang menyentuh mobil kita. Selain itu, ketika kita mengaktifkan Derby Dash, maka pada mobil kita akan terlihat sarung tangan tinju yang sedang melakukan gerakan meninju-ninju.

Pada game Beach Buggy Racing 1, Derby Dash juga berfungsi sebagai pelindung mobil kita dari serangan musuh.

Ikon atau tanda dari Derby Dash adalah sebuah sarung tangan tinju berwarna merah.

Oke teman-teman, itu dia pembahasan mengenai Penjelasan Semua Karakter Pembalap Di Game Beach Buggy Racing untuk part 2 atau bagian 2. Untuk melanjutkan membaca postingan ini ke part selanjutnya yaitu part terakhir, ataupun untuk membaca ulang postingan pada part sebelumnya yaitu part pertama, silahkan klik link dibawah.

>> PART 1 <<     >> PART 3 <<

Posting Komentar

0 Komentar